Jelang Liburan, OW Tirta Husada Paguyangan Brebes Siap Manjakan Pengunjung - suara rakyat
Home » , , » Jelang Liburan, OW Tirta Husada Paguyangan Brebes Siap Manjakan Pengunjung

Jelang Liburan, OW Tirta Husada Paguyangan Brebes Siap Manjakan Pengunjung

Written By suararakyat on Thursday, May 23, 2019 | 7:51 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Obyek wisata pemandian air panas (OW PAP) Tirta Husada Paguyangan kabupaten Brebes yang berada didesa Kedungoleng merupakan salah satu lokasi wisata primadona bagi masyarakat di kabupaten maupun dari luar kabupaten Brebes, pasalnya lokasi tersebut dapat dijadikan sebagai alternatif pengobatan dengan menggunakan air panas yang mengandung belerang.

Manager OW Tirta Husada Nanang Qosim mengatakan, persiapan untuk menyambut wisata pada liburan dipaska lebaran 1 syawal 1440 H/2019 Masehi. Obyek wisata saat ini melakukan pengurasan sumur dan perbaikan dinding sumur yang mengalami berlubang dan ambrol, kata Nanang dilokasi pengurasan sumber mata air panas Rabu (22/5) kemarin.

Dijelaskan pengurasan sumur ini dilakukan karena kondisi air yang disalurkan ke kolam pemandian terlihat kotor dan berlumpur campur lumut berwarna kehijauan, sekaligus untuk memperbaiki dinding didalam sumur bagian yang berlubang.

Lanjut Nanang pengurasan sumur dilakukan pada bulan Puasa dengan kondisi sepi pengunjung, pengurasan dan perbaikaikan maupun penataan lokasi yang akan dikunjungi tersebut sebagai upaya salah satu pelayanan kepada pengunjung, sehingga mereka dapat menikmati lokasi wisata dengan aman dan nyaman

Menurutnya pada saat bulan puasa lokasi wisata ini sepi dari pengunjung namun tidak semata mata dapat mengurangi pendapatan untuk menutup target, namun pihaknya tetap optimis masalah target pendapatan asli daerah (PAD) pertahunnya bisa tercapai bahkan lebih, bisa tercapai target disebabkan  pengunjung yang datang dihari hari biasa jumlahnya hampir mencapai 200 wisata/hari sedangkan kondisi pengunjung yang datang saat liburan hari besar seperti lebaran dan tahun baru dapat mencapai 800 wisata lebih/ harinya sehingga bisa sebagai andalan untuk menopang dalam meraup PAD, pungkasnya. imam(r)
Share this article :