SMK Maarif NU Tonjong Brebes Prioritaskan Siswa Didiknya Lulus Langsung Bekerja - suara rakyat
Home » , , » SMK Maarif NU Tonjong Brebes Prioritaskan Siswa Didiknya Lulus Langsung Bekerja

SMK Maarif NU Tonjong Brebes Prioritaskan Siswa Didiknya Lulus Langsung Bekerja

Written By suararakyat on Friday, May 10, 2019 | 7:47 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Tonjong kabupaten Brebes salah satu sekolah kejuruan kebanggaan masyarakat kecamatan Tonjong, dimana setiap tahunnya tidak kurang atau tidak lebih kelulusan siswanya berkisar 60% bisa langsung bekerja pada perusahaan yang menjadi mitranya. Hal ini disampaikan H Tatang Anom selaku Kepala SMK Maarif NU Tonjong dalam sambutan acara pelepasan siswa kelas XII angkatan ke 25 tahun ajaran 2019 di Hotel Anggraeni Bumiayu, belum lama ini.

H Tatang Anom menjelaskan, dari jumlah siswa kelas XII tahun 2019 ini sebanyak 443 anak yang  bakal langsung bekerja juga mencapai 60 % yang tersebar dibeberapa perusahsan, diantaranya di PT Astra Honda Motor, Honda Prospek, Motor dan di PT Epson Indusri, serta PT Samsung, jelasnya.

Salah satu misi dan visi SMK Maarif NU Tonjong ikut serta mensukseskan Pemerintah dalam mengentaskan pengangguran. Sehingga SMK selain mencetak siswa cerdas dan trampil, juga sekolah harus bisa membantu menyalurkan lapangan pekerjaan bagi siswanya, ujarnya.

Menurutnya, upaya keberhasilan sekolahnya dalam menyalurkan kelulusannya sebagai tenaga kerja yang siap pakai ini pihak sekolah telah melakukan terobosan melalui MoU dengan pihak perusahaan swasta Nasional maupun perusahaan asing di Asia yang telah menjadi mitra dan binaannya, sehingga saat ini hampir sebagian besar kelulusannya telah dipesan dunia kerja, karena telah memiliki skill yang siap pakai, pungkasnya. imam(r)
Share this article :