Kunjungan Kemenkes RI, RSUD Bumiayu SDM dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Akan Segera Terpenuhi - suara rakyat
Home » , » Kunjungan Kemenkes RI, RSUD Bumiayu SDM dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Akan Segera Terpenuhi

Kunjungan Kemenkes RI, RSUD Bumiayu SDM dan Fasilitas Pelayanan Kesehatan Akan Segera Terpenuhi

Written By suararakyat on Thursday, June 27, 2019 | 12:47 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Bumiayu segera akan terpenuhi, hal ini disampaikan Direktur RSUD setempat dr  H Ali Budiarto, saat ditemui diruang kerjanya Rabu (26/6) kemarin.

Dikatakan dr Ali, belum lama ini pihaknya telah mendapat kunjungan dari salah satu pejabat Kementrian kesehatan RI yaitu Direktur Kesehatan Keluarga, dr Erna Muladi MSC-CMFM yang berjanji akan segera membantu dan memenuhi kekurangan Sumber Daya Manuasia (SDM) dan fasilitas yang dibutuhkan oleh RSUD Bumiayu.

Dijelaskan dr Ali, kunjungan Direktur Kesehatan Keluarga Kemenkes RI dr Erna dalam rangka inspeksi mendadak (Sidak) ke RSUD Bumiayu dan beliau mengapresiasi perkembangan dan kemajuan RSUD Bumiayu yang saat ini disiapkan menjadi rujukan Ponek di wialayah selatan Kabupaten Brebes, jelasnya.

Lanjut dr Ali,  dr Erna yang di tahun 1985 pernah bertugas di Bumiayu itu, berharap agar pembangunan gedung medis terpadu dengan lima lantai yang meliputi instalasi bedah sentral, Ponek, Picu, Nicu dan Unit Gawat Darurat (UGD), dengan sumber dana pinjaman daerah tersebut dapat segera terwujud dan Kemenkes RI akan dapat membantu kebutuhan SDM dan peralatan medisnya, harapnya.

Sementara kondisi RSUD Bumiayu saat ini sangat membutuhkan dokter spesialis kandungan dan spesialis anastesi. Peralatan medis yang lengkap juga masih banyak dibutuhkan RSUD Bumiayu.

Menurutnya RSUD Bumiayu terus mengalami kemajuan dan jumlah pasien baik poliklinik maupun rawat inap terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Pasien rawat jalan atau pelayanan poliklink di tahun 2018 lalu mencapai 35.044 pasien dan rawat inap mencapai 5.213 pasien, sehingga masih membutuhkan SDM maupun perlengkapan fasilitas yang memadai dalam melayani kesehatan masyarakat, pungkasnya. imam(r)
Share this article :