FKD Kalijurang Brebes Gelar Focus Group Discusion Untuk Bahas TPA - suara rakyat
Home » , » FKD Kalijurang Brebes Gelar Focus Group Discusion Untuk Bahas TPA

FKD Kalijurang Brebes Gelar Focus Group Discusion Untuk Bahas TPA

Written By suararakyat on Thursday, August 15, 2019 | 11:43 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Forum Kesehatan Desa (FKD) Kalijurang Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di aula kantor desa setempat, belum lama ini.

Ketua FKD Kalijurang Dwi Mei Ismawan mengatakan, kegiatan yang digelar dengan tema TPA yang ada didesa Kalijurang harus bagaimana ini, menjadi perhatian serius pasalnya disoal dan dikeluhkan oleh masyarakat akibat dampak keberadaannya, ujarnya.

Hal senada dikatakan Kepala desa (Kades) setempat H Edi  Riyanto,keberadaan TPA selama ini menjadi permasalahan kesehatan dan mengganggu kenyamanan masyarakat disekitarnya yang merasakan bau tidak sedap maupun menghirup asap pembakaran sampah dengan polusi udara kotor.

Lanjut Edi pihaknya meminta kepada dinas terkait agar dapat mencarikan solusinya agar tidak menjadi masalah dimasyarakat dengan kondisi tersebut tidak mungkin dibiarkan karena masyarakat butuh kenyamanan dan dikhawatirkan yang berdampak pada timbulnya gejala penyakit bagi warga. Melalui forum FGD tersebut diharapkan ada solusi yang tepat dan bijak.

Sementara Camat Tonjong Cecep Suganda yang juga hadir dalam diskusi ini mengingatkan agar ada penyelesaian, karena masalah sampah merupakan masalah bersama. Pemerintah Desa juga dapat mengalokasikan anggaran untuk penanganan sampah di desa agar diupayakan  meminimalisir dampaknya, ungkanya.

Kegiatan yang digelar FKD tersebut dihadir Muspika Tonjong, Kepala Puskesmas Tonjong, Kepala UPTD Pengelolaan Sampah Kantor Lingkungan Hidup (LH) Bumiayu, dan puluhan warga masyarakat desa setempat. imam (r)
Share this article :