Home » , » Mahasiswa KKN UNDIP Tim II Tahun 2019 Beri Edukasi dan Pendampingan Cara Berwirausaha

Mahasiswa KKN UNDIP Tim II Tahun 2019 Beri Edukasi dan Pendampingan Cara Berwirausaha

Written By suararakyat on Thursday, August 15, 2019 | 8:43 PM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Edukasi dan pendampingan yang dilakukan Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Tahun 2019 yang bertempat di Balai Desa Jatiwangi, dengan tujuan untuk meningkatkan minat berwirausaha melalui inovasi produk baru dari potensi yang dimiliki oleh Desa Jatiwangi.

Sasaran dari kegiatan ini yaitu UMKM Jamur Tiram yang ada di Desa Jatiwangi, BUMDes Jatiwangi, Ibu-Ibu PKK dan pemuda Desa Jatiwangi yang tergabung dalam organisasi Karang Taruna. Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan Mahasiswa KKN Tim II UNDIP Tahun 2019 yang di tempatkan di Desa Jatiwangi.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh beberapa hal, yaitu masih minimnya UMKM yang ada di Desa Jatiwangi dan sebagian besar pemuda yang ada di Desa Jatiwangi lebih memilih untuk merantau daripada bekerja di daerahnya sendiri, serta adanya Kelompok Tani Jamur Tiram yang sedang berkembang di Desa Jatiwangi.

Inovasi Abon Jamur yang dibuat oleh Mahasiswa KKN UNDIP merupakan salah satu produk olahan yang berbahan dasar jamur tiram. Bahan dasar jamur tiram tersebut dapat dibeli di UMKM Oemah Jamur yang ada di Desa Jatiwangi. Selain pembuatan abon jamur, Mahasiswa KKN UNDIP juga menjelaskan mengenai Harga Pokok Produksi, pengemasan, dan promosi produk. (r)
Share this article :