Home » , » Memeriahkan HUT RI Ke 74, Desa Kretek Paguyangan Brebes Gelar Pesta Rakyat

Memeriahkan HUT RI Ke 74, Desa Kretek Paguyangan Brebes Gelar Pesta Rakyat

Written By suararakyat on Monday, August 19, 2019 | 9:38 PM

Paguyangan, (suararakyattegal.com),- Warga masyarakat Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes menggelar pesta rakyat
dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 74 yang dikemas acara karnaval tingkat desa yang digelar senin (19/8).

Kepala desa Kretek Akhya mengapresiasikan animo warganya yang memiliki rasa patriotisme yang tinggi dalam menghargai jasa perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Pemdes menggelar acara karnaval dalam memeriahkan HUT RI, elemen masyarakat yang ada ikut ambil bagian sebagai peserta karnaval dengan menampilkan berbagai kreaktifitas, ujarnya.

Hal senada Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto SH yang sempat menghadiri karnaval tingkat desa Kretek merasa berbangga terhadap kondisi masyarakat kretek  selama mengadakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT ditingkat desa ini bisa berjalan lancar, tertib, aman dan kondusif, dengan harapan agar dapat dipertahankan.

Sementara Ketua panitia HUT RI ke 74 desa Kretek Syamro SPd menjelaskan, kegiatan karnaval ini merupakan akhir rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke 74 tingkat desa Kretek. Dan karnaval tersebut diikuti oleh peserta perwakilan masyarakat di 11 perdukuhan dan sekolah tingkat Paud hingga SLTA yang ada di desa Kretek. Adapun dari hasil penilaian peserta karnaval terbaik diraih oleh kelompok masyarakat  dukuh Duren jelasnya. imam(r)
Share this article :