Peringati HUT RI Ke 74, RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Adakan Lomba Tumpeng - suara rakyat
Home » , » Peringati HUT RI Ke 74, RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Adakan Lomba Tumpeng

Peringati HUT RI Ke 74, RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Adakan Lomba Tumpeng

Written By suararakyat on Saturday, August 17, 2019 | 11:20 AM

Tegal,(suararakyattegal.com),- Warga RT 01 RW 03 Kelurahan Debong Lor Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal gelar acara malam tasyakuran HUT RI Ke-74 dan dimerihakan dengan lomba tumpeng oleh ibu ibu PKK pada 16-08-2019. Maksud dan tujuan diadakannya lomba tumpeng yaitu untuk memupuk rasa gotong royong saling bahu membahu demi menciptakan sesuatu hasil yang memuaskan.

Dalam acara malam tasyakuran di hadiri langsung oleh Kepala Kelurahan Debong Lor Drs Nurokhman, dan merupakan suatu kehormatan bagi warga RT 01 RW 03, dimana biasanya tiap tahunnya yang hadir hanya perwakilan dari kelurahan. Dengan datangannya Lurah Debong Lor sehingga secara kebetulan ditunjuk untuk menjadi juri dalam lomba tumpeng, sehingga adil dalam penilaian karena tidak tau siapa dan milik siapa tumpeng tersebut. Dalam lomba tersebut dimenangkan kelompok II yang digawangi Hj Endang, dimana dalam penilaiannya masuk kriteria yaitu, penampilan, rasa, dan kreatifitas.

Menurut Nurokhman, warga RT 01 RW 03 sering diperbincangkan di Kelurahan, dimana warganya guyub rukun dan kompak. "Saya berangkat dari rumah pas lewat melihat warga sudah kumpul akhirnya saya mampir, ternyata memang benar warganya memang kompak", tandasnya Jum'at (16/8) malam.

Usai acara tasyakuran HUT KE-74 RI puluhan warga menyantap nasi tumpeng yang sudah dilombakan secara ramai-ramai. Sambil bercanda ria sekaligus untuk  mempererat Persatuan Dan Kesatuan warga khususnya warga RT 01 dan memupuk Jiwa Nasionalisme para warga ini dalam memeriahkan HUT RI Ke-74 patut untuk dicontoh.

Menurut Hj Endang, kita para ibu ibu PKK sengaja mengadakan lomba tumpeng ini supaya dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga, ujarnya. tio(r)
Share this article :