PPDB, SMANSI Sirampog Kabupaten Brebes Selalu Kelebihan Target Kuota - suara rakyat
Home » , » PPDB, SMANSI Sirampog Kabupaten Brebes Selalu Kelebihan Target Kuota

PPDB, SMANSI Sirampog Kabupaten Brebes Selalu Kelebihan Target Kuota

Written By suararakyat on Wednesday, August 28, 2019 | 11:12 AM

Sirampog,(suararakttegal.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri I Sirampog (SMANSI) Kabupaten Brebes setiap penerimaan peserta didik baru (PPDB) tidak mengalami kekurangan siswa, bahkan melebihi target kuota siswa dengan disesuaikan sarana dan fasilitas yang ada. Pasalnya sekolah menerapkan program kebijakan untuk mencerdaskan anak bangsa.

Kepala SMANSI Yuniarso Amirudin, SPd, MSi, mengakui program sekolahnya semata mata berupaya untuk mencerdaskan anak bangsa, agar bisa mengenyam pendidikan sesuai Undang Undang Dasar 1945, katanya saat ditemui diruang kerjanya baru baru ini.

Dijelaskan Yuniarso, SMANSI selama ini tidak pernah mengalami kekurangan siswa. Dan pada tahun ajaran baru 2019 sekolahnya mendapat siswa baru 180 anak yang disesuai kebutuhan ruang kelas, walaupun pihaknya menerapkan sistim zonasi dalam penerimaan PPDB dan menerapkan kebijakan dengan melihat kondisi ekonomi dan sosial masyarakat, sehingga bisa membantu masyarakat tanpa membebani untuk menyekolahkan anaknya, jelasnya - imam(r)
Share this article :