SMA N I Sirampog Brebes Siap Pertahankan Predikat IPM Tertinggi Se Kabupaten Brebes - suara rakyat
Home » , » SMA N I Sirampog Brebes Siap Pertahankan Predikat IPM Tertinggi Se Kabupaten Brebes

SMA N I Sirampog Brebes Siap Pertahankan Predikat IPM Tertinggi Se Kabupaten Brebes

Written By suararakyat on Sunday, August 25, 2019 | 12:09 PM

Sirampog, (suararakyattegal.com),- Sekolah Menengah Atas Negeri I Sirampog (SMANSI) kabupaten Brebes merupakan salah satu SMA yang menjadi penopang kecamatan Sirampog berhasil sebagai predikat IPM tertinggi se kabupaten Brebes.

Kepala SMAN Sirampog Yuniarso Amirudin SPd M.Si mengatakan, pihaknya sebagai leading sector pendidikan secara konsen siap untuk mempertahankan predikat kecamatan Sirampog terkait IPM tertinggi di kabupaten Brebes, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, baru baru ini.

Dikatakan Yuniarso, pihaknya akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada desa yang dapat menuntaskan dengan tingkat melek huruf tertinggi pada setiap hari pendidikan nasional (Hardiknas).

Dijelaskan, dalam upaya mensukseskan harapan tersebut, pihaknya mendukung Gerakan Kembali Bersekolah (GKB) dengan mendasarkan data demografi kependudukan agar diketahui di desa mana terdapat anak yang belum bersekolah/putus sekolah. Selain itu menguatkan peran Korwascam sebagai basis data jumlah kelulusan di tiap jenjang sebagai evaluasi diri penanganan APK di kecamatan yang berkoordinasi secara intens dengan satuan pendidikan mulai SD sampai SLTA dan lembaga non foemal dengan melakukan pendataan mutakhir/terkini jumlah siswa di tiap sekolah, dengan mengarahkan siswa putus sekolah yang tidak ingin terikat waktu belajar agar bisa mengikuti kejar paket A, B maupun C. Jelasnya.

Hal senada dikatakan camat Sirampog Wigiyanto SIP, predikat kecamatan Sirampog sebagai IPM tertinggi ini agar dapat dipertahankan. Dan diminta seluruh Kades agar bisa mendukung dan mensukseskan GKB yang dianggarkan bisa diambil dari dana desa (DD) itu harus dimanfaatkan untuk pendidikan, ungkapnya. imam(r)
Share this article :