Haul ke 8, Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes Adakan Khitanan Masal - suara rakyat
Home » , , » Haul ke 8, Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes Adakan Khitanan Masal

Haul ke 8, Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes Adakan Khitanan Masal

Written By suararakyat on Wednesday, September 4, 2019 | 10:25 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Bertepatan tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah 2 Benda kecamatan Sirampog menggelar bakti sosial khitanan masal dalam rangka memperingati Haul Pimpinan pengasuh Ponpes, KH Masruri Mugni yang wafat ditanah suci Mekah Saudi Arabia 8 (delapan) tahun silam.

Panitia penyelenggara Machbub Helmi SPd mengatakan, khitanan masal merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk mengenang mendiang pimpinan pengasuh yang kharismatik di kabupaten Brebes, KH Masuri Mugni yang digelar di lingkungan Ponpes  Al Hikmah 2 Benda.

Dijelaskan, yang mengikuti khitanan masal tahun ini berjumlah 27 anak dari keluarga kurang mampu dan yatim piatu di 4 wilayah kecamatan (Sirampog, Tonjong, Paguyangan dan Bantarkawung) yang ada di Brebes bagian selatan. Sebelum dilakukan khitanan mereka diajak keliling mengikuti pawai ta'aruf, jelasnya.

Sementara H Imadnudin SAg, salah satu putra mendiang KH Masruri Mugni mengungkapkan, kegiatan ini secara rutin digelar tiap tahunnya oleh keluarga maupun pihak Ponpes sebagai kegiatan bakti sosial khitanan masal dengan menyantuni warga jompo, anak yatim piatu serta keluarga yang kurang mampu. Dengan kegiatan tersebut pihaknya berharap khususnya bagi anak yang dikhitankan manakala kelak dewasa menjadi orang yang berguna untuk bangsa, agama dan negara, ungkapnya. imam(r)
Share this article :