Peringati HUT TNI Ke 74 Tahun Koramil 08 Bumiayu Adakan Bakti Sosial - suara rakyat
Home » , » Peringati HUT TNI Ke 74 Tahun Koramil 08 Bumiayu Adakan Bakti Sosial

Peringati HUT TNI Ke 74 Tahun Koramil 08 Bumiayu Adakan Bakti Sosial

Written By suararakyat on Thursday, September 26, 2019 | 11:29 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Rumah berukuran 8 x 5 Meter milik Kalimah (65), yang berstatus janda warga Dukuh Purbanalan RT 02 RW 04, Desa Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, dibongkar untuk mendapat perbaikan secara total  dari kegiatan HUT TNI ke 74 yang dilaksanakan Koramil 08 Bumiayu Kabupaten Brebes.

Danramil Bumiayu Kapten Inf Ngadino melalui Bati Tuud Koramil Bumiayu, Serma Bambang menjelaskan, kondisi RTLH yang dihuni seorang diri itu sangat memprihatinkan, pasalnya hampir seluruh bagian materialnya mengalami rapuh termakan usia bahkan nyaris roboh, sehingga menjadi lokasi target bakti sosial TNI untuk dilakukan bedah rumah menjadi rumah layak huni dan sehat, secara semi permanen, ujarnya saat finising bedah rumah milik Kalimah Rabu (25/9) kemarin.

"Kegiatan bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74, 5 Oktober 2019 dan HUT Kodam IV Diponegoro ke-69" katanya.

Sementara Kepala Desa Jatisawit, Sukarto, S.Pd (63) mengakui kondisi rumah warganya itu telah diperbaiki dan pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI dalam membantu warganya.

Dijelaskan Sukarto, rumah mlik Kamilah yang tinggal seorang diri itu sebelumnya telah mendapat bantuan dari Pemerintah secara bertahap karena kondisi rumah tersebut sudah termakan usia, sehingga bantuan untuk perbaikan rumah tersebut  belum terkafer keselurahan, namun pihaknya telah mencantumkan nama Kalimah ke dalam BDT (Basis Data Terpadu) desa untuk mendapatkan PKH.ungkapnya.- imam(r)
Share this article :