Ratusan Pelajar SMP dan SMA Ikut Partisipasi dalam Kegiatan World CleanUp Day - suara rakyat
Home » , » Ratusan Pelajar SMP dan SMA Ikut Partisipasi dalam Kegiatan World CleanUp Day

Ratusan Pelajar SMP dan SMA Ikut Partisipasi dalam Kegiatan World CleanUp Day

Written By suararakyat on Saturday, September 21, 2019 | 12:16 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Ratusan pelajar SMP dan SMA se-kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes ikut andil bagian menjadi relawan pemungut sampah untuk mengikuti kegiatan World CleanUp Day (WCD) 2019 secara serentak di seluruh Indoesia yang digelar di tingkat kecamatan Bumiayu, Sabtu (21/9).

Camat Bumiayu Drs Apriyanto Sudarmoko mengatakan, penanganan masalah sampah diwilayahnya dinilai sangat krusial agar mendapat penanganan secara serius. Dengan mengerahkan ratusan pelajar mengikuti kegiatan ini sekaligus upaya untuk menanamkan jiwa kepedulian dan kesadaran mereka akan pentingnya arti kebersihan dalam menyelamatkan alam dan bumi ini, juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat, ujarnya.

Senada disampaikan Kapolsek Bumiayu AKP Wawan Dwilaksono SH, pihaknya mengharapkan kegiatan seperti ini jangan dilakukan saat ini saja, melainkan bisa dilakukan setiap saat secara rutin, sehingga masyarakat benar benar memiliki kesadaran penuh dalam membuang sampah, tandasnya.

Kegitan tersebut diawali dengan apel upacara dan dibuka oleh Camat di Aula Pendopo 2 Bumiayu yang dihadiri oleh jajaran Muspika, Anggota Fraksi Partai Garindra, dan Kades. Acara yang diikuti ratusan pelajar juga disebar menuju di Dua lokasi jembatan (sungai Keruh dan sungai Kalierang). imam(r)
Share this article :