Jalan Poros Desa di Kecamatan Sirampog Alami Retak 20 Hingga 50 Sentimeter - suara rakyat
Home » , » Jalan Poros Desa di Kecamatan Sirampog Alami Retak 20 Hingga 50 Sentimeter

Jalan Poros Desa di Kecamatan Sirampog Alami Retak 20 Hingga 50 Sentimeter

Written By suararakyat on Monday, September 9, 2019 | 2:43 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Jalan poros desa di dukuh Limbangan desa Sridadi kecamatan Sirampog kabupaten Brebes sepanjang 50 Meter mengalami amblas dan retak retak, akibat tanah bergerak Senin (9/9).

Kepala desa Sridadi, Sudiryo mengatakan, jalan amblas tersebut terjadi Senin pagi sekitar pukul 06.00 WIB, pihaknya mendapat laporan dari warga dan langsung menuju ke lokasi bersama anggota BPD. Dengan didampingi petugas PU dan staf kecatamatan, untuk meninjau kondisi kerusakan sekaligus mendata sebagai bahan laporan ke Pemda Brebes, ujarnya.

Menurutnya, kondisi geografi wilayahnya masih labil sehingga infrastruktur yang ada seringkali terkena bencana alam. Padahal jalan poros tersebut pada anggaran aspirasi tahun lalu telah dilakukan pengaspalan, dan diduga adanya musim kemarau panjang, terik matahari mengakibatkan tanah kering yang terkikis oleh air saluran irigasi yang ada ditepi badan jalan, sehingga amblas dan retak retak.

Keretakan dengan lebar 20 - 50 Cm, dengan harapan dapat segera mendapat penanganan dari Pemda, pasalnya jalan poros ini merupakan akses  vital bagi warga dukuh Limbangan, Pekaleran, Lebagoak dan Sigombyang, menuju pusat ibukota desa/kecamatan, katanya.

Hal senada dikatakan kepala UPTD Bina Marga Bumiayu, Suharto melalui Staf Supriyadi ST, pihaknya bersama Pemdes akan segera membuat laporan tertulis yang ditujukan ke Pemda Brebes, guna mendapat perbaikan dan penanganan kerusakan sarana tersebut sementara telah dilakukan pengurugan tanah badan jalan yang mengalami retak, dan amblas ungkapnya. imam(r)
Share this article :