Home » , » Desa Bawang Kabupaten Batang Siap Ciptakan Pembangunan Yang Transparan dan Berkualitas

Desa Bawang Kabupaten Batang Siap Ciptakan Pembangunan Yang Transparan dan Berkualitas

Written By suararakyat on Saturday, October 12, 2019 | 12:26 PM

Batang,(suararakyattegal.com ),- Demi melaksanakan pembangunan yang trasparan dan berkualitas di tahun 2020, sesuai perintah Undang-Undang Desa. Desa Bawang Kecamatan Blado Kabupaten Batang secara cepat melaksanakan RKPDes (Rancangan Kegiatan Pemerintah Desa Tahun 2020) yang di laksanakan di tahun 2019 dan Musrenbangdes untuk tahun 2021. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh partisipasi kelembagaan desa dan warga dari semua kelompok. Ketua BPD desa Bawang Edi Jakhifudin.

Edi mengungkapkan, bahwa RKPDes sebagai wadah partisipasi masyarakat dalam merencanakan pembangunan. Dan untuk mencapai tujuan harus melibatkan peran aktif dari masyarakat, tandasnya. Jumat (11/10) kemarin.

Lanjut Edi, dalam pembangunan yang di laksanakan desa harus sesuai kebutuhan warga dan bermaanfaat, sehingga mempunyai dampak secara ekonomi sosial terhadap kemajuan desa, imbuhnya.

Acara Musrenbangdes dan RKPDes di hadiri pengurus LPMD, BPD ,PKK, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat, calon kades terpilih hasil pilkades desa Bawang yang di laksanakan 29 September 2019 Rutono juga hadir.

Menurut Rutono, bahwa tahun 2020 desa bawang harus mengawali awal pemerintahan yang baru dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan kemajuan desa yang di harapkam warga, ungkapnya. edi(r)
Share this article :