Empat Desa di Kecamatan Bumiayu Segera Adakan Pilkades - suara rakyat
Home » , , » Empat Desa di Kecamatan Bumiayu Segera Adakan Pilkades

Empat Desa di Kecamatan Bumiayu Segera Adakan Pilkades

Written By suararakyat on Tuesday, October 1, 2019 | 12:25 AM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Sesuai dengan Undang Undang dan peraturan Bupati Brebes yang berlaku, Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) dibentuk oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Pertanggungjawaban Panitia Pilkades juga kepada BPD, bukan kepada Kepala Desa (Kades), demikian dikatakan Nur Heppy selaku Kasie Pemerintahan kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes saat menghadiri acara pembentukan panitia Pilkades Kalierang kecamatan Bumiayu di Aula desa setempat Sabtu (28/9) lalu.

Diterangkan Nurheppy, hal tersebut perlu agar disosialisasi kepada masyarakat karena di sejumlah desa muncul kerancuan masyarakatnya, masih beranggapan bahwa Kades yang membentuk Panitia Pilkades. Di kecamatan Bumiayu ada 4 desa yang akan menggelar Pilkades (Kalirerang, Pamijen, Laren dan Jatisawit), dengan harapan panitia dapat bekerja secara profesional, dan memiliki basis IT, terangnya.

" Pilkades tahap II tahun 2019 serentak di kabupaten Brebes, dengan menggunakan sistim E Votting pada awal desember 2019 mendatang." ungkapnya.

Sementara Ketua BPD Kalierang Yudhi Sabastian SE, pembentukan panitia pilkades ini diambil dari unsur lembaga masyarakat dan perangkat desa berdasarkan untuk memenuhi keterwakilan wilayah, pembentukan secara aklamasi, ujarnya. imam(r)
Share this article :