Lahan Seluas 2,5 Hektar Milik Perhutani Hampir Saja Alami Kebakaran - suara rakyat
Home » , , » Lahan Seluas 2,5 Hektar Milik Perhutani Hampir Saja Alami Kebakaran

Lahan Seluas 2,5 Hektar Milik Perhutani Hampir Saja Alami Kebakaran

Written By suararakyat on Friday, October 25, 2019 | 8:51 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Lahan Hutan milik Perhutani yang ada di wilayah kabupaten Brebes bagian selatan kembali mengalami kebakaran Kamis (24/10) sore kemarin.

Menurut informasi kebakaran terjadi sekitar 14.30 WIB dipetak 48a RPH Kutayu BKPH Linggapada KPH Balapulang, masuk wilayah desa Rajawetan kecamatan Tonjong kabupaten Brebes. Lahan seluas 2,5 Hektar tersebut terbakar diduga api berasal dari perbuatan oknum atau orang yang tidak bertanggung jawab.

Anggota Babinsa desa Rajawetan Sertu Subagyo mengakui, kejadian kebakaran hutan yang diduga disebabkan oleh ulah warga (oknum), namun api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB jelang Magrib oleh anggota Koramil, Kapolsek beserta anggotanya, dan masyarakat setempat dengan alat seadanya.

Sementara Camat Tonjong Cecep Aji Suganda menghimbau kepada pemerintah desa dan masyarakat agar tetap waspada dengan kebakaran yang sering terjadi dimusim kemarau ini. Dan diminta manakala ada kejadian agar secepatnya untuk melaporkan ke pihak Muspika supaya segera mendapatkan bantuan penanganan, ujarnya saat ditemui diruang kerjanya Jumat (25/10). imam(r)
Share this article :