Launching Bulan Dana PMI Brebes 2019, Kecamatan Paguyangan Sumbang 30 Juta Lebih - suara rakyat
Home » , » Launching Bulan Dana PMI Brebes 2019, Kecamatan Paguyangan Sumbang 30 Juta Lebih

Launching Bulan Dana PMI Brebes 2019, Kecamatan Paguyangan Sumbang 30 Juta Lebih

Written By suararakyat on Saturday, October 5, 2019 | 2:12 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes dalam memberikan sumbangan kemanusiaan melalui PMI Brebes 2019 mengalami peningkatan yaitu sebesar Rp 31 Juta lebih, dimana tahun sebelumnya hanya Rp 20 Juta. Hal  ini disampaikan H Wahidin Soedja selaku Ketua PMI Brebes pada acara Sosialisasi Launching Bulan dana PMI Brebes 2019 di Aula kantor kecamatan Paguyangan Kamis (3/10) kemarin.

Wahidin Soedja mengatakan, target dalam penggalangan Bulan Dana PMI tahun 2019 pihaknya mentargetkan sebesar Rp 2 Milyar. dan upaya pencapaian target selain menggunakan kupon juga dilakukan sistim lelang dan reguler ditiap kecamatan se kabupaten Brebes.

Dijelaskan, penerapan penggalangan dana dengan sistim tersebut, pihaknya optimis bisa tercapai targetnya karena dengan sistim ini cukup efektif dan efesien. Sistim ini telah berjalan sejak dua tahun lalu. Kegiatan tahun ini baru diawali di dua kecamatan (Salem dan Paguyangan) dari jumlah 17 kecamatan yang ada.

Lanjut Wahidin, PMI Brebes selama ini sebagai garda terdepan dalam aksi kemanusiaan, diantaranya pemberian bantuan darah, penanganan bencana alam serta aksi kemanusiaan lainnya. Dan atas dasar kepercayaan masyarakat terhadap PMI telah dibuktikan dengan banyaknya pemberi sumbangan dana maupun donor darah, ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati Brebes, Narjo SH mengapresiasikan masyarakat kecamatan Paguyangan yang antusias saling berlomba untuk menyumbangkan sejumlah dana pribadinya untuk kemanusiaan, sehingga waktu sekitar satu jam PMI dapat mengumpulkan dana sebesar Rp 31 Juta lebih. "Saya berharap hal ini dapat menjadi tauladan bagi masyarakat dikecamatan lainnya", cetus Narjo.
Dalam mensukseskan penggalangan dana PMI, pihaknya akan melakukan dengan cara memotivasi masyarakat agar beramal untuk kemanusiaan melalui PMI, tandas Narjo yang juga sebagai Ketua Penggalangan Dana PMI.

Kegiatan Launching Bulan Dana PMI di Kecamatan Paguyangan 2019 dihadiri Wakil Bupati Brebes, Plt Camat Paguyangan, Kepala kantor/intansi pemerintah, Kepala SD/SLTP/SLTA, Kades se kecamatan Paguyangan dan undangan lainnya. imam(r)
Share this article :