Pembangunan Jembatan Masuk ke Desa Madugowongjati Menjadi Agenda Kades Terpilih - suara rakyat
Home » , » Pembangunan Jembatan Masuk ke Desa Madugowongjati Menjadi Agenda Kades Terpilih

Pembangunan Jembatan Masuk ke Desa Madugowongjati Menjadi Agenda Kades Terpilih

Written By suararakyat on Tuesday, October 22, 2019 | 5:15 PM

Batang,(suararakyattegal.com),- Desa Madugowongjati kecamatan Gringsing kabupaten Batang untuk menuju ke desa harus melalui sebuah jembatan besar dengan ukuran bentangan 50 Meter lebih. Namun jembatan tersebut kini kondisinya sangat memperihatinkan dan mengkhawatirkan untuk di lalui mobil besar.

Menurut Kades Madugowingjati Edi, yang sudah menjabat dua periode, dan akan menjabat ketiga kalinya ini karena hasil pilkades serentak di kabupaten Batang termasuk desa Madugowongjati Edi terpilih lagi dengan suara mutlak. Untuk periode ketiga menjabat kades akan memperjuangkan jembatan yang menjadi pintu masuk ke desa Madugowongjati dari arah jalan besar pantura.

Menurut Edi, dengan jembatan di bangun lebih permanen dan besar akan membantu akses mudah masuk ke desa Madugowongjati oleh warga maupun investor yang akan membangun usaha, sehingga perekonomian desa akan semakin rame. Jalur ini juga bisa menjadi akses menuju kecamatan Tersono terus ke kecamatan Sukorejo kabupaten Kendal, tandas kades saat di temui di acara syukuran kemenangan Pilkades di rumahnya.

Lanjut Edi, sementara itu Kabid jalan kabupaten Dinas Binamarga kabupaten Batang, Ir Nurharyanto saat di temui di kantornya mengungkapkan, aspirasi pembangunan jembatan menuju desa Madugowongjati kecamatan Gringsing sudah kami terima melalui Musrenbang kecamatan maupun saat kunjungan bupati di tahun 2018, dan akan kami tindaklanjuti. Memang anggaranya cukup besar berkisar 10 Milyar lebih, sedangkan di tahun 2020 yang akan di bangun terlebih dulu adalah akses jalan desa Madugowongjati ke desa Kebumen kecamatan Gringsing jalan ini sudah lama mati.

Dengan di bangunnya akses jalan ini membuka jalur kecamatan Gringsing ke kacamatan Tersono. Selanjutnya jembatan besar yang di usulkan warga melalui kades sebagai akses masuk desa Madugowongjati akan di bangun selanjutnya. Karena itu juga bagian akses besar penghubung dua kecamatan, ungkap Nurharyanto. edi (r)
Share this article :