Pilkades Tahap II 2019 Gunakan Sistem E-Voting Secara Serentak - suara rakyat
Home » , » Pilkades Tahap II 2019 Gunakan Sistem E-Voting Secara Serentak

Pilkades Tahap II 2019 Gunakan Sistem E-Voting Secara Serentak

Written By suararakyat on Tuesday, October 1, 2019 | 12:42 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Dengan terbentuknya panitia Pilkades di 4 desa ( Ragatunjung, Paguyangan, Pakujati dan Kedungoleng) yang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II 2019 dengan menggunakan sistim E-voting secara serentak di kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes, pada 8 Desember mendatang, Diharapkan untuk tetap menjaga kenetralan dan kinerja secara profesional selama melaksanakan tahapan Pilkades. Pesta masyarakat desa diharapkan bisa berjalan lancar dan aman, hal ini disampaikan Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto SH saat menghadiri pembentukan dan penetapan panitia Pilkades di Aula kantor desa Ragatunjung Senin (30/9) S.

Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto SH mengatakan, salah satu kesuksesan pelasanaan Pilkades tergantung pada kinerja panitia, sehingga panitia harus bisa berlaku adil dan netral tanpa memihak dan medukung salah satu peserta Pilkades. Selain itu, kinerja panitia harus teliti dan profesional dalam menyeleksi administrasi calon, sehingga tidak terjadi masalah bagi calon manakala terpilih.

"Saya berharap kepada masyarakat supaya ikut serta membantu dan menjaga keamanan pada pelaksanaan Pilkades, karena mengingat keterbatasan petugas keamanan", tandasnya.

Senada disampaikan Danramil Paguyangan Kapten Inf Harsono, berharap kondisi Kamtibmas di kecamatan selama tahap pelaksanaan pilkades, panitia tetap independent, pihaknya berharap kepada masyarakat meskipun beda pilihan jangan sampai ada perpecahan antar masyarakat, ciptakan kedamaian dan kondusifitas, ungkapnya. Imam(r)
Share this article :