Terganjal Kebijakan dan Masalah Teknis, Direktur RSUD Bumiayu Mengundurkan Diri - suara rakyat
Home » , , » Terganjal Kebijakan dan Masalah Teknis, Direktur RSUD Bumiayu Mengundurkan Diri

Terganjal Kebijakan dan Masalah Teknis, Direktur RSUD Bumiayu Mengundurkan Diri

Written By suararakyat on Wednesday, October 16, 2019 | 6:43 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bumiayu, Dr Ali Budiarto menyatakan mengundurkan diri dari jabatanya. Pasalnya selama 3 tahun lebih menjabat dirinya merasa terganjal terkait kebijakan dan berbagai permasalahan teknis.

Ali Budiarto mengakui, pengunduran diri sebagai direktur RSUD Bumiayu telah dibuat dalam nota dinas yang dilayangkan ke Bupati Brebes. Terhitung Senin 14 Oktober 2019, kemarin, ujar Ali kepada beberapa awak media diruang kerjanya Selasa (15/10) kemarin.

Lanjut Ali, hal yang mendasar sebagai alasan pengunduran diri, diantaranya banyak permasalahan teknis seperti kurangnya dokter spesialis, usulan kenaikan kelas rumah sakit dari tipe D menuju tipe C, refisi tarif jasa pelayanan, dan selain itu proses akreditasi yang semua itu membutuhkan dukungan dan kemudahan regulasi dari Pemerintah Kabupaten Brebes.

"Dalam rangka mencapai visi dan misi RSUD Bumiayu sebagai rumah sakit rujukan di Kabupaten Brebes wilayah selatan belum sepenuhnya mendapat respon", cetus Ali.

Ali menambahkan, dirinya setelah mundur dari jabatan direkrur RSUD Bumiayu, secara legowo, pihaknya siap menerima menjadi ASN yang baik. Ali mengaku siap ditempatkan pada posisi baru berdasarkan kebijakan Bupati Kabupaten Brebes.

Sementara perkembangan RSUD Bumiayu, sesaat dipimpin Ali yang juga suami dari Hj Tri Murdiningsih SPsi. MPsi (Anggota Fraksi PDIP DPRD Brebes), berhasil merubah wajah gedung RSUD kebanggaan masyarakat Kabupaten Brebes bagian selatan dengan membangun berbagai fasilitas dalam meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat. imam(r)
Share this article :