Bukan Pencitraan, Kades Mlayang Sirampog Kabupaten Brebes Peduli Pelayanan Masyarakat - suara rakyat
Home » , » Bukan Pencitraan, Kades Mlayang Sirampog Kabupaten Brebes Peduli Pelayanan Masyarakat

Bukan Pencitraan, Kades Mlayang Sirampog Kabupaten Brebes Peduli Pelayanan Masyarakat

Written By suararakyat on Tuesday, November 5, 2019 | 11:00 AM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Sudah menjadi kewajiban seorang Kepala desa (Kades) untuk peduli dan menolong masyarakat yang membutuhkan pelayanan, apalagi masyarakat penyandang tunadaksa, dan juga bagi yang lansia, demikian dikatakan Kades Mlayang Abdul Khafid saat dutemui diruang kerjanya Senin (5/11) kemarin.

Abdul Khafid mengatakan, pihaknya merasa terkejut viralnya video dirinya saat menggendong warganya yang bernama Rokhim (25) warga  Rt 02 Rw 04 penyandang tunadaksa yang tinggal bersama ibunya yang sudah lansia.

Dijelaskan Abdul Khafid, diriya membantah kalau yang dilakukannya itu sebuah pencitraan seorang Kades, melainkan kepedulian seorang pejabat desa terhadap warganya dalam memberikan pelayanan apalagi kondisi warga yang seperti Rohim yang belum memiliki KTP.

Lanjut Khafid, Rokhim perlu mendapat perhatian khusus, selain itu sebagai awal program pelayanan antar jemput maupun pelayanan masyarakat secara keliling  di desanya, ujarnya.

Sementara Camat Sirampog Wigiyanto SIP mengapresiasikan Kades antar warga penyandang tunadaksa ke kantor kecamatan untuk memberikan pelayanan proses pembuatan KTP  dengan menggendongnya. Dan pihaknya juga merasa bangga adanya Kades yang melakukan kepedulian semacam ini.

"Mungkin baru kali ini ada Kades di kabupaten Brebes yang peduli mengantarkan warganya dengan menggendongnya sampai ke tempat pelayanan KTP,  di kantor kecamatan". Ungkap Wigiyanto. imam(r)
Share this article :