Desa Sridadi Sirampog Brebes Jadi Pilot Projek Oleh Kementerian Sosial - suara rakyat
Home » , » Desa Sridadi Sirampog Brebes Jadi Pilot Projek Oleh Kementerian Sosial

Desa Sridadi Sirampog Brebes Jadi Pilot Projek Oleh Kementerian Sosial

Written By suararakyat on Wednesday, November 6, 2019 | 10:32 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Desa Sridadi kecamatan Sirampog kabupaten Brebes dijadikan pilot projek oleh Kementrian Sosial (Kemensos) sebagai Kampung Siaga Bencana (KSB), pasalnya desa yang memiliki wilayah seluas 945.477 Ha, dan sekitar 70 persen kondisi tanahnya bergerak/tanah labil, hal ini dikatakan Camat Sirampog Wigiyanto SIP saat membuka acara Sosialisasi dan Pembentukan KSB di area hutan pinus desa Sridadi Rabu (6/11).

Wigiyanto menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka kesiagaan penanggulangan bencana yang berbasis masyarakat, dan selain desa Sridadi juga di wilayahnya ada 3 desa lainnya yang memiliki tingkat kerawanan bencana yang perlu diwaspadai (Dawuhan, Kaligiri dan Mendala). Namun desa desa tersebut agar tetap adanya kesiagaan masyarakat untuk ikut mengantisipasi bencana, dengan maksud dan tujuan agar adanya kerjasama antara masyarakat dengan Pemerintah, katanya.

Lanjut Wigiyanto, pihaknya dengan adanya kegiatan tersebut, pihaknya mendukung upaya Pemerintah dalam sosialisasi dan pembentukan KSB di desa Sridadi dengan harapan masyarakat dapat bersahabat secara Arif dan bijak terhadap alam, dengan cara memelihara hutan disekitarnya.

Hal senada Kades Sridadi Sudiryo SH  mengatakan, pembentukan KSB di desanya, pihaknya sangat mendukung penuh dan memberi nama KSB Pringgondani, cetusnya.

Acara sosialisasi dan penbentukan KSB dihadiri perwakilan Kemensos, Dinsos Provinsi Jateng, Dinsos kab Brebes, Muspika, Kades dan puluhan peserta sosialisasi se kecamatan Sirampog. - imam
Share this article :