Diguyur Hujan Seharian, Jalan Penghubung Desa Kalisoka-Plompong Alami Longsor - suara rakyat
Home » , » Diguyur Hujan Seharian, Jalan Penghubung Desa Kalisoka-Plompong Alami Longsor

Diguyur Hujan Seharian, Jalan Penghubung Desa Kalisoka-Plompong Alami Longsor

Written By suararakyat on Sunday, November 24, 2019 | 11:00 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Akses penghubung desa Kaliloka - Plompong kecamatan Sirampog kabupaten Brebes putus total, pasalnya mengalami bencana longsor dan ambles sedalam 15 Meter akibat hujan seharian yang mengguyur di wilayah tersebut Sabtu (23/11) kemarin.

Kepala desa plompong melalui Sekdes Darto menjelaskan, lokasi kelongsoran terjadi di sebelah timur proyek pembangunan jembatan plompong kelongsoran ruas jalan panjang 27 x 5 Meter ambles kedalaman 15 Meter, sedangkan kelongsorannya mencapai  panjang 100 meter menuju  proyek pembangunan jembatan plompong.

Menurutnya, longsor terjadi dimungkinkan adanya rembesan air dari sawah yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang dengan kondisi tanah retak retak, ujarnya.

Camat Sirampog Wigiyanto SIP membenarkan dan merasa prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat Plompong dalam aktifitasnya harus kembali menempuh jarak yang jauh dan mengeluarkan  biaya yang besar yaitu dengan melintas, memutar jalur ke wilayah kecamatan Bumiayu maupun Paguyangan.

Sebagai penanganan darurat pihaknya mengerahkan relawan BPBD, personel Koramil dan Polsek Sirampog melakukan kerja bhakti membuat jalan darurat supaya bisa dilalui orang maupun kendaraan sepeda motor untuk memperlancar tranportasi anak sekolah maupun masyarakat dalam beraktifitas. Dan pihaknya telah melaporkan bencana longsor ini ke Bupati Brebes. imam(r)
Share this article :