Hindari Korupsi Waktu, Desa Kretek Paguyangan Brebes Pasang Fingerprint - suara rakyat
Home » , » Hindari Korupsi Waktu, Desa Kretek Paguyangan Brebes Pasang Fingerprint

Hindari Korupsi Waktu, Desa Kretek Paguyangan Brebes Pasang Fingerprint

Written By suararakyat on Monday, November 18, 2019 | 9:05 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Kretek kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes memberlakukan kedisplinan kinerja perangkat dan tertib administrasi pelayanan masyarakat dengan dipasangnya alat absensi elektronik (Fingerprint), ujar Edi Setiabudi SH selaku sektetaris desa saat ditemui diruang kerjanya, baru baru ini.

Kades Kretek, Akya melalui Sekdes Edi Setiabudi SH mengatakan, pemasangan Fingerprint ini guna mendisplinkan perangkat desa dalam melaksanakan kinerja sebagai pelayan masyarakat yang harus siap ditempat untuk melayani kebutuhan masyarakat, kedisplinan yang diterapkan ini mengacu pada aturan hak dan kewajiban bagi setiap perangkat desa karena mereka telah mendapatkan penghasilan tetap (Siltap) dari Pemerintah.

"Dengan Fingerprint, perangkat desa tidak lagi seenaknya sendiri hadir dan pulang kantor, korupsi waktu", katanya

Sementara Plt Camat Paguyangan Lukman Hakim SH, membenarkan Pemdes Kretek telah menerapkan disiplin kerja bagi perangkat desanya, pihaknya mengapresiasikan Pemdes Kretek yang menerapkan aturan tersebut diharapkan bisa memberi pelopor bagi Pemdes lain dalam meningkatkan kinerjanya, ujar Lukman.

Menurutnya alat ini bisa merekam data sidik jari untuk digunakan sebagai acuan yang tersimpan dalam database, dan mencatat waktu absensi, sebingga selayaknya, harus  bisa diterapkan oleh semua kantor Pemdes, tuturnya. imam(r)
Share this article :