Kemarau Panjang, Desa Kalijurang Tonjong Brebes Dapat Bantuan Air Bersih - suara rakyat
Home » , » Kemarau Panjang, Desa Kalijurang Tonjong Brebes Dapat Bantuan Air Bersih

Kemarau Panjang, Desa Kalijurang Tonjong Brebes Dapat Bantuan Air Bersih

Written By suararakyat on Tuesday, November 12, 2019 | 1:33 AM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Kondisi desa Kalijurang merupakan salah satu desa di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes yang masyarakatnya sangat membutuhkan air bersih disaat musim kering/kemarau.

Di musim kemarau ini masyarakat sangat terbantu oleh salahsatu ormas yang peduli, yaitu melakukan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih ke desa Kalijurang, ujar Kepala desa (Kades) Kalijurang Edi Riyanto disela-sela kegiatan sosial yang dilakukan tim presedium pemekaran kabupaten Brebes selatan Sabtu (10/11) kemarin.

Edi Riyanto mengakui, di musim kemarau panjang ini sudah beberapa ormas maupun instansi yang telah menyalurkan bantuan air bersih kemasyarakat, dan kali ini dari tim yang mengatas namakan Presedium pemekaran Brebes selatan, dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk terwujudnya Brebes selatan sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB).

Sementara panitia bakti sosial presedium pemekaran H Makmur menerangkan, kegiatan ini dilakukan dengan kepedulian terhadap masyarakat desa yang wilayahnya mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih untuk keperluan mencuci dan memasak. Selain itu juga dalam rangka memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan mensosialiskan DOB secara langsung kepada masyarakat, walaupun hakekatnya seluruh masyarakat desa mendukung pemekaran. imam(r)
Share this article :