Polri dan TNI Siap Kawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II Kabupaten Brebes - suara rakyat
Home » , » Polri dan TNI Siap Kawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II Kabupaten Brebes

Polri dan TNI Siap Kawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahap II Kabupaten Brebes

Written By suararakyat on Friday, November 29, 2019 | 3:45 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2019 tahap  II di Empat desa (Paguyangan, Pakujati, Ragatunjung dan Kedungoleg) kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes, Panitia Pilkades diminta untuk mempersiapkan rangkaian kegiatan sesuai tahapan Pilkades terutama perubahan kegiatan yang semula Pilkades dengan sistim E voting yang dibatalkan Bupati Brebes Hj Idza Prianti SE MHum, agar segera kembali mempersiapkan Pilkades secara manual, demiikian disampaikan Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto SH saat memonitoring persialan Pilkades di desa Kedungoleng Rabu (27/11) kemarin.

Kapolsek Paguyangan Iptu Suroto mengatakan, himbauan ini dalam rangka persiapan dini agar saat pelaksanaan nanti tidak menimbulkan masalah bagi panitia itu sendiri. Pihaknya membantu mengingatkan panitia dalam persiapan sarana dan prasarana Pilkades seperti memvalidasi DPS  dan DPT agar dikemudian hari tidak terjadi masalah bagi calon Kades yang memiliki konstituante.

Diakui Suroto, situasi dan kondisi dimasing masing desa yang akan menggelar pesta demokrasi masih terkendali karena masih dalam batas kewajaran dan kondisi lingkunganpun belum ada hal menonjol yang berpotensi mengganggu stabilitas Kamtibmas, namun demukuan diharapkan Panitia tetap harus netral.

“Betul, suhu politik mulai memanas. Namun situasi terkendali karena masih dalam bentuk kewajaran. Kami dari kepolisian dibantu teman-teman anggota TNI, selalu siap memberikan pengamanan demi terciptanya rasa aman dalam berdemokrasi.

Lanjut Suroto dengan kondisi yang kondusif seperti sekarang, harus dipertahankan. Untuk itu, dirinya juga menghimbau  agar para calon kades harus berkomitmen siap kakah maupun menang, untuk bisa menjaga dan mengontrol tim suksesnya. Karena, kalau ada kelompok atau tim sukses yang melakukan perbuatan melawan hukum, tidak segan-segan pihaknya akan mengambil tindakan sesuai aturan yang berlaku.

“Jangan sampai ada kelompok atau tim sukses calon kades yang melakukan perbuatan melawan hukum, akan merugikan diri sendiri. Itu akan berhadapan dengan aparat penegak hukum. imam(r)
Share this article :