Posyandu, Santap Makanan Tambahan Belasan Orang Alami Keracunan - suara rakyat
Home » , » Posyandu, Santap Makanan Tambahan Belasan Orang Alami Keracunan

Posyandu, Santap Makanan Tambahan Belasan Orang Alami Keracunan

Written By suararakyat on Sunday, November 24, 2019 | 11:15 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Belasan balita dan orang dewasa keracunan makanan saat mengikuti kegiatan di Posyandu di desa Bangbayang kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes, Sabtu (22/11) kemarin, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepala Puskesmas Bantarkawung melalui Bidan Purkoni mengatakan, keracunan tersebut baru diduga berasal dari makanan tambahan yang diberikan kepada mereka/peserta Posyandu, ujar  Bidan yang memiliki sapaan akrab Ifung.

Dijelaskan Ifung, mereka semua telah mendapatkan penanganan tim medis Puskesmas secara intensif, dan dari sejumlah 19 orang terdiri dari 13 balita 2 org dewasa, dan 1 orang ibu hamil , serta observasi rawat jalan 3 balita. Saat ini kondisi mereka sudah pulih sehat dan diperbolehkan pulang kerumah masing masing, jelasnya.

Hal senada Kapolsek Bantarkawung Iptu Ashari SH membenarkan adanya dugaan makanan yang diberikan pihak Posyandu bermasalah, sehingga mereka yang mengkonsumsi makanan tersebut mengalami keracunan seperti gejala pusing, mual, muntah maupun diare, namun mereka seluruhnya sudah dalam kondisi membaik dan sehat. Pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan akibat mereka sampai mengalami keracunan. imam(r)
Share this article :