Tidak Bisa Berenang, Wendi Tenggelam di Kedung Sungai Cikuya Bantarkawung Brebes - suara rakyat
Home » , » Tidak Bisa Berenang, Wendi Tenggelam di Kedung Sungai Cikuya Bantarkawung Brebes

Tidak Bisa Berenang, Wendi Tenggelam di Kedung Sungai Cikuya Bantarkawung Brebes

Written By suararakyat on Friday, November 22, 2019 | 9:16 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Naas sehabis mengaji Wendi Virmanda (12) bin Tarli (44) warga dukuh Karanganyar Rt 01/06 desa Cinanas kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes, tewas tercebur di kedung sungai Cikuya dengan kedalaman 2 Meter, korban diduga tidak bisa berenang, Kamis (21/11) kemarin

Kepala desa Cinanas Aksan  membenarkan warganya meninggal dunia akibat tenggelam. Korban diduga tidak dapat berenang dan kejadian tersebut pihaknya telah melaporkan ke Polsek Bantarkawung.

Dijelaskan Aksan, korban bersama temannya Rakhmat (7) sekitar pukul 16.15 WIB sepulang sekolah madrasah pergi bermain untuk mencari jangkrik yang kebetulan ada di pinggir kedung sungai Cikuya, kemudian mereka mandi di kedung sungai. Dan diduga korban tidak bisa berenang, saat itu Rakhmat melihat korban tenggelam. Dirinya langsung bergegas meninggalkan sungai dan lari sambil menangis meminta tolong ke warga sekitarnya dan melaporkan ke orangtua korban.

Warga berdatangan ke lokasi dan melakukan pencarian, dengan  menyelam hingga tiga kali ke dasar kedung sungai, akhirnya korban berhasil ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Aksan menghimbau kepada warga agar tidak turun kepermukaan kedung manakala tidak bisa berenang, karena pusaran kedalaman kedung tersebut bisa memakan korban jiwa, tuturnya. imam(r)
Share this article :