Home » , » Bantuan Kemenhutbun, Desa Mlayang Sirampog Brebes Siap Tanam 60 Ribu Pohon

Bantuan Kemenhutbun, Desa Mlayang Sirampog Brebes Siap Tanam 60 Ribu Pohon

Written By suararakyat on Thursday, December 19, 2019 | 10:46 PM


Sirampog,(suararakyattegal.com),- Pemdes Mlayang kecamatan Sirampog kabupaten Brebes menggelar gerakan tanam Enam Puluh Ribu Pohon Albasia/Sengon dan Petai di seluruh lahan milik warga Rabu (17/12) kemarin.

Kepala desa (Kades) Mlayang Abdul Khafid mengatakan, gerakan ini dalam upaya penghijauan, dan reboisasi sebagai kegiatan penunjang keselamatan wilayah desa serta investasi dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian warganya, ujarnya.

Dijelaskan Khafid, gerakan tanam pohon ini pihak desa telah mendapat bantuan bibit pohon dari Kementerian Kehutanan dan Perkebunan (Kemenhutbun), sebanyak 60 Ribu pohon albasia/sengon dan petai yang langsung dibagikan ke seluruh warga untuk segera ditanam dilahan miliknya, sehingga kedepan bisa bermanfaat dan meningkatkan pekonomian warga yang lebih baik, jelasnya.

Lanjut Khafid, bantuan bibit pohon di desanya masih membutuhkan karena dari lahan seluas 326 Hektar yang ada sekitar 180 Hektar adalah lahan ladang perkebunan warga. Dari yang membutuhkan tanaman pohon yang bermanfaat, pihaknya berharap kepada Pemerintah agar kembali memberikan bantuan berupa tanaman keras seperti pohon buah buahan untuk dapat mencegah bencana alam maupun menumbuhkan perekonomian warga desa Mlayang.

Hal senada Camat Sirampog Wigiyanto SIP menerangkan, sejumlah 13 desa yang ada hanya desa Mlayang yang mendapatkan bantuan bibit pohon tersebut dari Kemenhutbun. Padahal wilayahnya sebagian besar rawan bencana dan membutuhkan gerakan reboisasi.
" Saya berharap bantuan pohon ini bisa bermanfaat bagi warga desa Mlayang",. imam(r)
Share this article :