Home » , » Pemkab Brebes Terima Penghargaan MURI

Pemkab Brebes Terima Penghargaan MURI

Written By suararakyat on Thursday, December 26, 2019 | 11:14 PM

Bumiayu,(suararakyattegal.com),- Dalam waktu satu hari sejumlah 58 proyek pembangunan di 17 titik di kabupaten Brebes secara marathon diresmikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum, sehingga Pemda Brebes di tahun 2019 ini mendapat penghargaan Museum Rekor Indonesia (MURI) terkait peresmian proyek terbanyak yang langsung diterima Bupati Brebes Hj Idza Priyanti dari perwakilan MURI, Ariani Siregar.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang sudah diresmikan. Semua bangunan proyek tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Saya mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara apa yang sudah ada. Mari kita manfaatkan dan pergunakan sarana dan prasarana ini sesuai peruntukannya,” jelasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Edy Hartoyo menegaskan, pembangunan yang dilaksanakan pada hakekatnya merupakan hasil dari perencanaan yang sudah sistematis dan bukan pembangunan yang seporadis.

Adapun perencanaan pembangunan tersebut merupakan representasi dari keinginan masyarakat agar pembangunan terus berjalan yang pada akhirnya berdampak pada pelayanan publik yang semakin baik.

Dia juga menghimbau semua pihak agar memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang sudah dibangun dan diresmikan tersebut semata-mata untuk kepentingan masyarakat.

“Apa yang sudah dibangun dan di selesaikan ini, semuanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat
Kegiatan Bupati Brebes dalam satu hari siawali dari makam Syech Juned, meresmikan pembangunan wisata relegi kawasan makam sejarah di Randusanga Wetan kecamatan Brebes dan berakhir di RSUD Bumiayu dengan  kegiatan acara simbolis meresmikan proyek yang tersebar di wilayah Brebes Selatan (Bumiayu, Paguyangan, Tojong, Sirampog, Bantarkawung dan Salem) sebagai titik yang ke 17.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MHum mengatakan, seluruh proyek yang didanai APBD Brebes, Bantuan Keuangan Propinsi dan Pusat serta dana pinjaman Bank Jateng secara serentak diresmikan dalam satu hari. Ini semua atas kerja keras dan dukungan semua pihak, sehingga prestasi ini Pemda Brebes berhasil mendapatkan penghargaan predikat MURI. Dalam waktu satu hari bisa peresmian proyek terbanyak, ujar Idza pada acara peresmian proyek Gedung pelayanan medik lantai lima RSUD Bumiayu; Kamis sore (26/12).

Dijelaskan Idza, sejumlah 58 proyek infrastruktur tersebar di wilayah Brebes bagian utara, tengah dan selatan dengan nilai ratusan Milliar lebih guna mendanai pembangunan, diantaranya, proyek jalan, puskesmas, Rumah Sakit, jembatan dan beberapa proyek infrastruktur lainya berhasil diselesaikan oleh rekanan dengan tepat waktu, jelasnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan memelihara hasil pembangunan yang sudah diresmikan. Semua bangunan proyek tersebut sebagai meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat, tutur Idza.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Brebes, Edy Hartoyo menegaskan, pembangunan yang dilaksanakan pada hakekatnya hasil dari perencanaan yang sudah sistematis sehingga pembangunan tersebut merupakan representasi dari keinginan masyarakat agar pembangunan terus berjalan yang pada akhirnya berdampak pada pelayanan publik yang semakin lebih baik.

"Saya sarana dan prasarana yang sudah dibangun dan diresmikan tersebut semata-mata untuk kepentingan seluruh masyarakat kabupaten Brebes, ujarnya kepada awak media. imam(r)
Share this article :