Empat Calon Kepala Desa di Kecamatan Paguyangan Brebes Siap Berkompetisi - suara rakyat
Home » , » Empat Calon Kepala Desa di Kecamatan Paguyangan Brebes Siap Berkompetisi

Empat Calon Kepala Desa di Kecamatan Paguyangan Brebes Siap Berkompetisi

Written By suararakyat on Tuesday, December 3, 2019 | 11:17 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Bakal calon kepala desa (Balon kades) Kedungoleng se-kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes akan berkompetisi pada Pilkades serentak tahap II 2019 yang digelar 15 Desember mendatang, dan telah ditetapkan menjadi calon kades tetap dengan pengundian nomor urut calon melalui rapat pleno yang digelar Panitia Pildes di Aula kantor desa setempat, Minggu (1/12) sore kemarin

Ketua Panitia Pilkades Kedungoleng  Mujamal MPd menjelaskan, dari 8306 jumlah hak suara akan diperebutkan 4 calon kades yang ditetapkan mereka adalah No urut 1 Salim, 2. Diyo Subinar, 3 Tohir Suyitno dan 4. Tasir SPd berkomitmen siap menang dan siap kalah,  jelasnya.

Dikatakan Mujamal, pihaknya mengadakan acara pleno penetapan dan pengundian nomor calon, sesuai tahapan Pilkades dan menunggu hasil  kelulus test bagi balon yang lebih dari 5 orang yang harus diuji kopetensi oleh tim independen yang ditunjuk Pemda.
Lanjut Mujamal, dan Alhamdulillah desa Kedungoleng hanya 4 orang yang mendaftarkan diri sehingga ke empat balon tersebut tanpa test dan ditetapkan sebagai calon tetap, katanya.

Di tempat yang sama, Usman Salim mantan Kades yang juga sebagai calon nomor urut 1, menghimbau kepada  semua unsur yang terkait dalam Pilkades Kedungoleng 2019 untuk menciptakan suasana aman, damai, dan tentram. Sehingga apa yang kita cita-citakan semua dalam Pilkades sukses dan mendapat pemimpin yang bermartabat bisa terwujud, harapnya.

Senada Lukman Hakim SH selaku Pjs Camat Paguyangan mengatakan, untuk wilayah Kecamatan Paguyangan ada 4 (empat) desa yang akan menyelenggarakan Pilkades serentak 2019, diantaranya: Desa Paguyangan, Pakujati, Kedungoleng dan Ragatunjung. dengan harapan  pelaksanaan Pilkades serentak 2019 di wilayah Kecamatan Paguyangan berjalan sukses dan lancar serta aman kondusif. imam(r)
Share this article :