Home » , » GP Ansor NU Bantarkawung Kab Brebes Gelar Kegiatan Kemah Bhakti

GP Ansor NU Bantarkawung Kab Brebes Gelar Kegiatan Kemah Bhakti

Written By suararakyat on Saturday, December 28, 2019 | 9:32 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Ansor harus tetap hadir ditengah tengah masyarakat dan selalu berusaha memberikan karya bakti untuk masyarakat, hal ini disampaikan Ketua PAC GP Ansor NU Bantarkawung kabupaten Brebes, Ali Yassin S.Kom pada Pembukaan Kemah Bakti di Lapangan desa Kebandungan, Sabtu (28/12).

Ali Yassin mengatakan, kegiatan kemah bakti ini dalam rangka kaderisasi yang diikuti oleh 22 ranting dan 250 personil Banser yang ada di kecamatan Bantarkawung selama 2 hari.(Sabtu dan Minggu) dengan kegiatan penanaman pohon mahoni sejumlah 100 pohon dari Komunitas Pecinta Alam Kelapa Ijo Bantarkawung, juga digelar acara api unggun, pentas budaya, santunan anak yatim, dan bakti kepada masyarakat.

"Kemah Bakti ini diharapkan mampu meningkatkan soliditas dan solidaritas Ansor-Banser di Kecamatan Bantarkawung, sehingga NU di Kecamatan Bantarkawung akan lebih maju", katanya.

Ketua Komunitas Pencinta Alam Kelapa Ijo Bantarkawung, Kohar SH mengatakan, penyaluran bibit pohon ini sebagai wujud kepedulian lingkungan hidup dengan memberikan penyaluran bibit pohon tanaman keras untuk dapat ditanam di wilayah tepian/bibir sungai Pemali agar tidak terjadi erosi dan longsor. Dengan harapan kedepan bermanfaat bagi masyarakat disekitarnya, ujarnya.

Sementara Kapolsek Bantakawung Akp Ashari SH yang sempat hadir berpesan agar kegiatan ini harus selalu menjaga ketertiban serta keamanan dalam kegiatan di lingkungan sekitarnya.

Lanjut Ashari, saat ini cuaca sedang memasuki musim penghujan, peserta agar lebih berhati hati dan selalu waspada, apabila ada hal yang membahayakan segera untuk melaporkan.

Acara kemah bakti yang sigelar PAC GP Ansor NU Bantarkawung dihadiri perwakilan GP Ansor NU kabupaten Brebes, Muspika, jajaran pengurus  MWC NU, Kades se Bantarkawung dan tamu undangan lain, dan berlangsung tertib aman dan kondusif. imam(r)
Share this article :