Home » , , » Kementrian Peternakan Beri Bantuan Desa Pedomasan Kabupaten Batang Dapat Bantuan Bibit Ayam

Kementrian Peternakan Beri Bantuan Desa Pedomasan Kabupaten Batang Dapat Bantuan Bibit Ayam

Written By suararakyat on Tuesday, December 24, 2019 | 2:38 PM

Batang,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa Pedomasan kecamatan Reban kabupaten Batang serius memperhatikan pemberdayaan warganya di bidang peternakan. Belum lama ini sebagian besar warga desa Pedomasan mendapatkan bantuan bibit ayam dari Kementrian Pertanian untuk di kembangkan, sehingga warga bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik dari berternak ayam.

Pemerintah desa menindak lanjuti usaha ternak supaya dalam pengelolahanya lebih baik dan terarah sesuai ilmunya, diharapkan dengan anggaran dari dana desa pemerintah maka desa menyelenggarakan pelatihan yang di ikuti pemilik ternak ayam yang jumlahnya mencapai 50 peternak di desa Pedomasan.

Sekertaris desa Pedomasan Warisno mengatakan, kegiatan pelatihan peternak ayam boiler sebagai bentuk perhatian pemerintah desa ke peternak rakyat supaya lebih baik dalam pengelolahan ternak ayam.

Dalam kegiatan ini sebagai narasumber Apri Kristanto pengusaha ayam dan pendamping desa Sami Edi berharap peternak akan lebih profesional dalam pengelolahan ternak ayam, sehingga menghasilkan produksi ayam yang baik. "Saya yakin desa Pedomasan kedepan akan jadi setral peternak ayam rakyat, baik daging maupun telur, tan .edi(r)
Share this article :