Suhu Politik Pilkades Tahap 2 Tahun 2019 di Desa Kalierang Mulai Memanas - suara rakyat
Home » , , » Suhu Politik Pilkades Tahap 2 Tahun 2019 di Desa Kalierang Mulai Memanas

Suhu Politik Pilkades Tahap 2 Tahun 2019 di Desa Kalierang Mulai Memanas

Written By suararakyat on Thursday, December 5, 2019 | 11:33 PM

Bumiayu, (suararakyattegal.com) Suhu politik menjelang pesta demokrasi Pilkades serentak Tahap 2 Tahun 2019 di desa Kalierang kecamatan Bumiayu kabupaten Brebes yang tinggal beberapa hari kedepan mulai memanas. Pasalnya masing masing calon kades melalui tim kemenangannya melakukan gerilya untuk saling mencari simpati suara dukungan maayarakat dari pagi hingga malam hari, dan berjaga jaga di pos kemenangan yang didirikan masing masing calon, hal ini disampaikan salah satu calon Kades termuda Irma Hamdani (37) saat ditemui Kamis (5/12).

Hamdani calon dengan nomor urut 3 mengatakan, hal yang wajar paska menjelang Pilkades ini para calon maupun tim kemenangannya bergerilya untuk mendapat simpatik masyarakat dengan berbagai cara.

Lanjut Hamdani, pihaknya walaupun baru terjun ke dunia politik Pilkades ini berharap dari 5 calon Kades Kalierang bisa melakukan persaingan secara sehat dan menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat, sesuai yang diikrarkan bersama pada deklarasi damai para calon Kades di pendopo kabupaten Brebes Rabu lalu.

Menurutnya persaingan dalam mencari dukungan suara bahkan dengan adanya money politik maupun serangan fajar, walaupun itu kesepakatan bersama tetapi pasti terjadi asalkan tidak terbuka dan diketahui oleh lawannya, karena masyarakat desa saat ini sudah mulai cerdas dalam memilih seorang pimpinan.

"maney politik berupa barang/uang tetap mereka akan menerimanya namun untuk menentukan pilihannya mereka berbeda" tandasnya.

Lanjut Hamdani, siapapun yang terpilh menjadi kades kalierang nanti harus dapat memajukan desa dan masyarakat di segala bidang. Dan pihaknya juga turut berkompetisi pada pilkades ini, dimana telah memiliki visi misi adanya perubahan kondisi desa Kalierang dapat menjadi desa cemerlang dengan kinerja yang gemilang, ungkapnya.

Hal senada disampaikan calon Kades incamben Amar Khumaedi, pihaknya menyerukan kepada masyarakat agar di paska Pilkades dilaksanakan enam tahun sekali ini jangan sampai terjadi perpecahan diantara kita walaupun beda pilihan. Kondisi masyarakat yang sudah kondusif harus tetap dipertahankan bersama, ujar calon nomor urut 1. imam(r)
Share this article :