Jelang Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2020 Masing Masing Desa Adakan Pemaparan RAPBDes - suara rakyat
Home » , » Jelang Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2020 Masing Masing Desa Adakan Pemaparan RAPBDes

Jelang Pelaksanaan Pembangunan Tahun Anggaran 2020 Masing Masing Desa Adakan Pemaparan RAPBDes

Written By suararakyat on Thursday, December 19, 2019 | 11:00 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Menjelang pelaksanaan pembangunan fisik maupun non fisik tahun anggaran 2020 seluruh Pemerintah desa (Pemdes) yang ada di kecamatan Tonjong kabupaten Brebes melaksanakan pemaparan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (RAPBDes) tahun 2020 selama dua hari di Aula kantor kecamatan Tonjong Kamis (19/12).

Kasie PMD kecamatan Tonjong Sri Makhaeni SH mengatakan, Kegiatan Pemaparan tersebut selain bertujuan sebagai bentuk transparansi anggaran Pemdes, juga agar diketahui oleh Muspika maupun dinas/instansi terkait, dan juga dalam rangka penguatan dan peningkatan kapasitas SDM Pemdes.

Dikatakan Sri, Pemdes bisa menyusun RAPBDes TA 2020 secara rinci dengan pelayanan sosial dasar masyarakat, diharapkan Pemdes dan dinas terkait bisa saling berkoordinasi dan pro aktif secara instens, sehingga tidak terjadi timpang tindih kegiatan dan anggaran, selain itu kepala desa (Kades) agar bersinergi dengan lembaga desa yang ada, ujarnya.

Hal senada,Camat Tonjong Cecep Aji Suganda AP MSi mengutarakan, anggaran yang telah direncanakan oleh Pemdes diharapkan dapat menaikan anggaran untuk kegiatan berskala prioritas yang menyentuh pada kebutuhan masyarakat, terutama kegiatan jambanisasi dan penanganan stunting, mengingat tahun 2020 Pemda Brebes mentargetkan 100 persen predikat Open Defecation Free (ODF).

Kegiatan pemaparan yang pertama kali dilakukan di kecamatan Tonjong tersebut diikuti Camat, Kasie PMD, Kasie Sosial, seluruh Kades, Sekdes, Kepala Puskesmas Kutamendala kecamatan Tonjong. imam(r)
Share this article :