Home » , » Akibat Pergeseran Tanah Dua Rumah Warga Roboh

Akibat Pergeseran Tanah Dua Rumah Warga Roboh

Written By suararakyat on Saturday, January 4, 2020 | 10:51 PM

Tonjong, (suararakyattegal.com),- Dampak peristiwa hujan lebat pada Jumat malam hingga merobohkan rumah milik Suhimi (58) warga Rt 03/05 Dukuh Kakirau desa Galuhtimur  Kecamatan Tonjong. Menyusul korban rumah milik Mutmainah (57) warga yang sama mengalami ambruk dibagian dapur sepanjang 7 Meter lebar 5 Meter dan tinggi 3 Meter. Kejadian diduga akibat pergerakan tanah, dan kerugian materi ditaksir sekitar nyampai Jutaan rupiah.

Kepala desa (Kades) Galuh timur Subandi SAg kembali menerangkan, warganya berturut turut mengalami musibah, warga di dukuh yang sama dialami Mutmainah (57) pada Sabtu pagi sekitar pukul 10.00 WIB, terangnya Sabtu(4/1).

Dikatakan Subandi, akibat intensitas turun hujan yang tinggi pada jumat malam kemarin, warganya menjadi korban rumah roboh yang dialami oleh dua warganya, hanya beberapa waktu saja. Pihaknya berharap warga selalu waspada manakala melihat tanah mulai retak agar segera menghindar dan segera untuk melapor untuk bisa menekan kerugian materi maupun korban jiwa.

Lanjut Subandi, untuk penanganan darurat, masyarakat sekitar memberi petolongan untuk menurunkan sisa puing bangunan dan genteng yang masih diatas sebagai keamanan  mengantisipasi timbulnya korban jiwa, pungkasnya. imam(r)
Share this article :