Home » , » Akibat Terkena Tanah Longsor Pipa Air Bersih di Desa Kaligiri Patah

Akibat Terkena Tanah Longsor Pipa Air Bersih di Desa Kaligiri Patah

Written By suararakyat on Sunday, January 12, 2020 | 2:48 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Sebuah talud penahan jalan desa sepanjang 20 meter di dukuh Graul Petung Rt 04/01 desa Kaligiri kecamatan Sirampog kabupaten Brebes mengalami longsor sedalam 4 Meter, kejadian itu akibat hujan deras  yang menguyur  sejak Sabtu sore hingga malam dan mengakibatkan sarana warga rusak berat Minggu (12/1).

Kepala desa Kaligiri Rosidin menerangkan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.15 WIB usai terjadi turun hujan sejak Sabtu hingga malam hari, yang mengakibatkan longsoran matrial jalan menimpa kandang kambing milik salah seorang warga dan terputusnya beberapa pipa saluran air bersih masyarakat, ujarnya.

Diakui Rosidin, terjadinya talud penahan jalan longsor juga karena jalan desa tersebut tidak memiliki drainase, sehingga mengakibatkan tebing jalan tidak kuat menahan beban air yang cukup deras. Dan kedepan pihaknya akan memperhatikan hal tersebut agar tidak terjadi lagi kelongsoran pada tebing jalan yang ada di desanya.

Lanjut Rosidin, untuk penanganan sarana yang rusak pihaknya mengerahkan puluhah warga untuk  kerja bakti khususnya pada saluran pipa saluran air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga untuk kebutuhan hidup, pungkasnya. imam(r)
Share this article :