Tingkatkan Pelayanan, Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu Angkat 32 Karyawan - suara rakyat
Home » , » Tingkatkan Pelayanan, Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu Angkat 32 Karyawan

Tingkatkan Pelayanan, Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu Angkat 32 Karyawan

Written By suararakyat on Saturday, January 11, 2020 | 8:12 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Puskesmas Buaran kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes merupakan salah satu Puskesmas di lingkungan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) UPT Puskesmas Bumiayu siap meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hal ini disampaikan Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani SST MM diruang kerjanya, Jumat (10/1) kemarin.

Kepala Puskesmas Buaran Sri Mulyani SST MM mengungkapkan, Puskesmas yang dipimpinnya berupaya untuk meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat sesuai program Nasional saat ini, salah satunya memberikan kesejahteraan bagi personil bawahannya agar bersemangat dalam melaksanakan kinerja sesuai tupoksinya, tandasnya.

Lanjut Mulyani, tahun 2020 ini sejumlah 32 Karyawan terdiri dari 18 Pekerja harian lepas (PHL) dan 14 tenaga kontrak BLUD yang ada telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu sebagai karyawan, sehingga menjadi pemicu kesemangatan mereka untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan melayani masyarakat secara prima dan profesional, dibidang kesehatan, terangnya.

Sri Mulyani mengatakan, peningkatan status mereka dari PHL menjadi Karyawan tersebut tentunya sebelumnya harus memenuhi kriteria persyaratan maupun aturan yang ada, antara lain  mereka selama bekerja dengan baik, dan penuh dedikasi maupun diispilin yang tinggi, serta berprestasi.

Lebih lanjut Sri Mulyani berharap mereka yang telah menerima SK tersebut agar bisa bekerja membantu Puskesmas Buaran dalam melaksanakan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah 7 desa (Pangabatan, Cibentang, Cinanas,  Banjarsari, Karangpari, Waru, dan Telaga) dimana semua sebagai desa binaannya agar bisa lebih ditingkatkan.

Sementara Kepala BLUD UPT Puskesmas Bumiayu dr H Ali Budiarto mengatakan, penyerahan SK tersebut sebagai penghargaan maupun prestasi mereka yang telah bekerja dengan baik, sehingga mereka berhak menerima SK. Penyerahan SK ini dilakukan pihaknya kepada mereka PHL yang bekerja dilingkungan BLUD UPT Puskesmas Bumiayu.

Dijelaskan Ali, penyerahan SK pada tahun 2020 ini jumlahnya mencapai 200 lebih karyawan yang tersebar di Puskesmas Salem, Bentar, Bantarkawung, Buaran, Kaliwadas, Bumiayu dan dikantor BLUD.

Lanjut Ali, saya berharap saat ini seluruh tenaga kesehatan dan karyawan Puskesmas untuk dapat memberikan pelayanan yang terbaik  sebagai wujud nyata pelayanan masyarakat sesuai regulasi Pemerintah.

"Sudah saatnya Puskesmas bisa memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara prima dan profesional" ujar Ali. imam(r)
Share this article :