Danramil/12 Bantarkawung Brebes Terjun Langsung di Lokasi Tanah Longsor - suara rakyat
Home » , » Danramil/12 Bantarkawung Brebes Terjun Langsung di Lokasi Tanah Longsor

Danramil/12 Bantarkawung Brebes Terjun Langsung di Lokasi Tanah Longsor

Written By suararakyat on Tuesday, January 7, 2020 | 9:34 AM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Danramil/12 Bantarkawung Kodim Brebes, Kapten Inf Nurhadi bersama anggotanya turun langsung membantu dan  membersihkan lokasi jalan yang tertimbun tanah longsoran tebing di desa Telaga  kecamatan Bantarkawung kabupaten Brebes Senin (6/1) kemarin.

Hujan lebat yang mengguyur wilayah desa Telaga terjadi sejak minggu sore hingga malam hari kemarin, sehingga mengakibatkan tebing dengan ketinggian 10 Meter yang ada di desa Telaga mengalami longsor dan menutup akses jalan kabupaten desa Telaga - Cibentang sepanjang 14 Meter lebih.

Kepala desa Telaga H Rosad, menjelaskan, intensitas hujan yang tanpa henti sejak minggu sore hingga malam hari di wilayahnya mengakibatkan tebing setinggi 10 meter itu longsor kebawah dan menutup akses jalan Telaga - Cibentang sepanjang 14 meter lebih tertimbun tanah/material longsoran tebing setebal 1- 3 meter. Dan peristiwa ini tidak ada korban jiwa, karena terjadi pada pagi hari seusai waktu subuh, jelasnya.

Dikatakan Rosad, untuk penanganan akses jalan yang tertimbun pihaknya mengerahkan masyarakat dan perangkat desa yang dibantu relawan BPBD, personil TNI,  bersama sama melakukan gerakan membersihan tanah longsoran yang dipimpin langsung oleh Danramil/12 Bantarkawung. Dan pihaknya mengapresiasikan Danramil yang sempat ikut serta ditengah tengah masyarakat dalam gerakan membersihkan jalan yang tertimbun, hingga selesai dan bersih walaupun menggunakan alat seadanya, sehingga akses jalan perekonomian masyarakat Telaga - Cibentang bisa kembali lancar dan normal.

"Alhamdulilah  pembesihan timbunan tanah longsor yang dilakukan masyarakat bersama perangkat desa yang dibantu pihak BPBD, TNI sejak pukul 07.00 wib hingga sore hari, bisa selesai walaupun dengan alat seadanya, sehingga akses jalan perekonomian Telaga - Cibentang kembali normal" ujarnya.

Sementara Danramil/12 Bantarkawung  Kapten Inf Nurhadi mengatakan, dirinya bersama anggotanya langsung ke lokasi untuk memberikan semangat agar masyarakat bisa segera membersihkan timbunan karena menggunakan alat manual dengan harapan badan jalan yang tertimbun ini yang merupakan akses transportasi perekonomian masyarakat agar cepat dipulihkan untuk memperlancar aktivitas, masyarakat kedua desa tersebut jangan sampai terhalang.kata Nurhadi disela sela kegiatan membersihkan jalan.

"Ini semua sudah menjadi tugas dan kewajiban TNI manunggal dengan rakyat dan kepeduliannya untuk bersama rakyat dalam membangun disegala bidang" ucapnya. imam(r)
Share this article :