Home » , , » Dianggap Mencemari Lingkungan PT Etira "Produksi Jamur" Mendapat Teguran Dari Masyarakat

Dianggap Mencemari Lingkungan PT Etira "Produksi Jamur" Mendapat Teguran Dari Masyarakat

Written By suararakyat on Tuesday, January 7, 2020 | 9:59 AM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Untuk mengantisipasi gejolak pada masyarakat dukuh Taman desa Pandansari kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes terkait aroma akibat pencemaran lingkungan, pihak PT sebagai perusahaan Jamur melakukan Audensi dengan masyarakat setempat di Aula kantor desa Pandansari Senin (6/1) kemarin.

Kepala desa Pandansari Irwan Susanto SE membenarkan adanya audiensi antara PT Etira dengan masyarakatnya, yang sebelumnya adanya keluhan masyarakat di dukuh Taman yang menghirup aroma yang menyengat/tidak sedap untuk kesehatan dilokasi pabrik PT Etira produksi Jamur yang berada di dukuh Taman, sehingga masyarakatnya bergejolak dan mengeluh karena aroma limbah dari PT tersebut.

Dikatakan Irwan dari hasil acara audiensi ini berhasil meredakan masyarakatnya dan mencapai  kesepakatan bersama kedua belah pihak, yang intinya pihak PT Etira  dalam 4 bulan kedepan akan mekakukan pembenahan total agar tidak menimbulkan masalah lagi di masyarakat disekitar pabrik dan masyarakat. Dan diberikan kesempatan sekitar 95 persen mereka akan direkrut sebagai tenaga kerja di PT Etira, pihaknya berharap PT Etira bisa konsekwen melaksanakan kesepakat tersebut agar tidak terjadi gejolak yang tidak diinginkan,  pungkasnya.

Acara audiensi yang digelar PT Etira dihadiri  pimpinan, Manager, kepala personalia berikut jajajaran PT Etira, Pj Danramil Paguyangan, Babinsa, Kades, BPD, Perwakilan Masyarakat dukuh Taman dan Tokoh masyarakat desa setempat, acara berlangsung lancar dan kondusif. imam(r)
Share this article :