Home » , , » Gerakan Tanam Pohon, Peringati Harlah NU Ke 97 Tahun

Gerakan Tanam Pohon, Peringati Harlah NU Ke 97 Tahun

Written By suararakyat on Saturday, January 4, 2020 | 10:41 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- GP Ansor Ranting Pangabatan bareng Pencinta Alam Kelapa Ijo kecamatan Bantarkawung  kabupaten Brebes menggelar kegiatan gerakan menanam pohon mahoni di lokasi pinggiran sungai Pemali dan pemakaman umum desa Pangabatan Sabtu (4/1).

Ketua GP Ansor ranting Pangabatan Muhyidin S.Pd mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari lahir NU ke 97 Tahun, dan bertujuan untuk tindakan preventif terhadap bencana alam, dan mencegah terjadinya pemanasan global, serta memberikan kesadaran terhadap gerakan Pemuda Ansor tentang pentingnya lingkungan yang sehat dengan cara penghijauan kembali di lahan kritis (go green), ujarnya.

Dijelaskan Muhyidin, kegiatan gerakan menanam pohon jenis mahoni sebanyak 200 pohon melibatkan masyarakat dan para santri Pondok pesantren (Ponpes) Raudlatussu'ada desa Pangabatan.

Hal yang sama, Pengasuh Ponpes Raudlatussu'ada desa Pangabatan KH. Drs. Hasbullah, mengapresiasikan kegiatan ini, sebagai edukasi dalam menanamkan jiwa kepedulian santriwan/wati agar peduli terhadap lingkungan, dalam upaya menjaga dan melestarikan hutan maupun sungai.

Sementara Ketua Komunitas Pecinta Alam Kelapa Ijo Kohar SH, pihaknya  sangat mendukung adanya gerakan ini. Dan pihaknya telah menyediakan bibit pohon manakala dibutuhkan untuk ditanam disaat musim penghujan agar bisa tumbuh hidup.

"Pohon bisa hidup agar alam dapat terjaga dan terawat dengan baik, sehingga alam bisa bersahabat dan banjir/longsor dapat dihindari" harap Komar disela sela kegiatan.

Harlah NU ke 97 dengan gerakan penanaman pohon tersebut diikuti oleh perwakilan TNI/Polri, jajaran GP Ansor/Banser NU, Pencinta Alam Kelapa Ijo,  Pengasuh Ponpes, Ratusan santri dan Masyarakat desa setempat. imam(r)
Share this article :