Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Pagojegan Brebes Usulkan Pembangunan JPO - suara rakyat
Home » , » Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Pagojegan Brebes Usulkan Pembangunan JPO

Kerap Terjadi Kecelakaan, Warga Pagojegan Brebes Usulkan Pembangunan JPO

Written By suararakyat on Monday, January 6, 2020 | 12:27 PM

Paguyangan,(suararakyattegal.com),- Masyarakat desa Pagojengan kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes meminta adanya pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) didepan SMPN 01 Paguyangan, tepatnya di ruas jalan raya propinsi Tegal-Purwokerto. Pasalnya intensitas kendaraan yang melintas sangat tinggi dan rawan kecelakaan yang akan menelan korban jiwa. Aspirasi masyarakat tersebut disampaikan kepala desa (Kades) Pagojengan Suid Abdurakhman SPDi pada acara Rembug Rasa Kades se Paguyangan Sabtu (4/1) kemarin.

Kades Pagojengan Suid Abdurakhman  mengatakan, usulan aspirasi masyarakat seringkali disampaikan, namun hingga sekarang belum diwujudkan. Dan pada kesempatan acara Rembug rasa Kades yang dihadiri ketua Komisi III DPRD Brebes dan Ketua Parpol, pihaknya kembali menyampaikan aspirasi masyarakatnya, dengan harapan mendapat respon dan perhatian dari Pemerintah.

Dijelaskan Suid, kondisi jalan raya dari arah selatan posisinya turunan tajam dan kerap kecelakaan terjadi yang diakibatkan pengemudi kendaraan yang hilang kendali manakala remnya tidak berfungsi, dan telah menelan korban jiwa yang jumlahnya tidak sedikit. Apalagi di depan SMPN tersebut banyak murid menyeberang saast jam berangkat dan pulang dari Sekolah, hal ini dikhatirkan mereka yang menyeberang jalan akan menjadi korban kecelakaan.

Hal senada H Farida Handayani SPd MPd, pihaknya masih merasa kekhawatiran keselamatan muridnya walaupun pihak sekolah sudah ada petugas yang membantu murid untuk menyeberang jalan.

tambah Farida pihaknya akan mengusulkan untuk keamanan lingkungan sekolah, selain pembangunan JPO, lokasi disepanjang depan bangunan SMPN dipinggir jalan raya itu terdapat saluran air agar seluruhnya bisa dilakukan penutupan dengan pengedakan cor, sehingga dapat digunakan sebagai halte maupun tempat menunggu kendaraan ujarnya

Sementara Ketua Komisi III DPRD Brebes, Mafrukhi SE mengatakan, semua aspirasi Kades dalam rembug rasa akan dicatat sebagai bahan pembahasan pada rapat paripurna mendatang.

"Yang jelas semua aspirasi akan ditampung dan diperjuangkan terutama aspirasi yang berskala prioritas", pungkas Mafrukhi. imam(r)
Share this article :