Home » , » Musdes Kutamendala Kab Brebes Sepakati Pergantian Ketua BPD

Musdes Kutamendala Kab Brebes Sepakati Pergantian Ketua BPD

Written By suararakyat on Saturday, January 18, 2020 | 7:39 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Hasil Musyawarah masyarakat desa Kutamendala kecamatan Tonjong kabupaten Brebes menyepakati pergantian ketua BPD dengan sistim aklamasi, di Aula kantor desa setempat Jumat (17/1) kemarin.

Kepala desa Kutamendala Johar mengatakan, pergantian ketua BPD dilakukan Aklamasi oleh masyarakat berhubung setelah Ketua BPD yang dijabat oleh Eko Agus Susilo telah mengundurkan diri. Dan dari hasil kesepakatan bersama digantikan oleh Wasirun yang semula sebagai anggota BPD.

Dijelaskan Johari, dengan ditunjuknya ketua BPD yang baru dari anggota berarti mengalami kekosongan salah satu anggota BPD dan juga disepakati pengisian kekosongan tersebut diisi oleh Yudi yang pernah mencalonkan anggota BPD dengan peringkat suara ke 6, sehingga mereka akan diusulkan ke Pemda Brebes untuk mendapatkan SK yang baru, jelasnya.

Lanjut Johar dalam sambutannya mengatakan, selama ini Pemdes dengan BPD bermitra sangat baik dan bisa bersinergi dalam membangun desa. Pihaknya sekaligus berpamitan kepada seluruh masyarakat karena pada awal bulan Februari mendatang tidak lagi menjabat sebagai Kades, dengan harapan desa Kutamendala dipimpin kades yang baru juga bisa bermitra dengan BPD untuk membangun desa yang lebih baik lagi, tuturnya.

Musyawarah pergantian ketua BPD dihadiri, Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas, jajaran BPD , Perangkat desa, Ketua Rt/Rw, Tokoh Masayarakat, Agama dan Pemuda desa Kutamendala, berangsung lancar dan kondusif. imam(r)
Share this article :