Pelatihan Tanggap Bencana, Linmas Miliki Peran Sangat Penting Dalam Lingkungan - suara rakyat
Home » , » Pelatihan Tanggap Bencana, Linmas Miliki Peran Sangat Penting Dalam Lingkungan

Pelatihan Tanggap Bencana, Linmas Miliki Peran Sangat Penting Dalam Lingkungan

Written By suararakyat on Saturday, January 18, 2020 | 7:50 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Dalam menjaga keamanan, ketertiban dan mengurangi bencana, tenaga Linmas sangat dibutuhkan sewaktu-waktu dan peran Linmas untuk menciptakan situasi yang kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama, hal ini disampaikan anggota Babinsa Serka Iskandar dihadapan 80 anggota Linmas desa Kutamendala, dalam kegiatan pelatihan tanggap bencana skala lokal desa di Aula kantor Desa Kutamendala, kecamatan Tonjong kabupaten Brebes,  Sabtu (18/1).

Danramil Tonjong melalui anggota Babinsa desa Kutamendala, Serka Iskandar memaparkan keberadaan Linmas memiliki peran strategis yang tidak hanya berorientasi menjaga kamtibmas, tetapi juga garda terdepan dalam memberikan bantuan keselamatan jika terjadi bencana alam. Poskamling sebagai acuan paling fenomenal di lingkungan masyarakat, dimana setiap kepala keluarga wajib mendapat jadwal rutin untuk mengamankan dan menertibkan lingkungan mereka sendiri, sehingga jangan sekali-kali kita menganggap remeh peran aktif Linmas. Dengan harapan Linmas yang ada untuk menjaga kepercayaan yang telah diberikan dan jalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

Hal senada Kapolsek Tonjong melalui Aiptu Basuki, Linmas memiliki peran penting sebagai mitra TNI dan POLRI dalam setiap pengamanan, oleh karena itu diharapkan Linmas dapat menjadi pelopor terciptanya keamanan, ketentraman, ketertiban di masyarakat serta meningkatkan fungsi siskamling dalam masyarakat.

Sementara Kades Kutamendala Johari
mengatakan, selama menjabat wilayah tetap kondusif dan dalam waktu dekat ini pihaknya tidak lagi menjabat Kades, maka pihaknya menyerahkan kepada Kades yang baru untuk lebih ditingkatkan kondusifitasnya dan bersinergi dengan Banbinsa yang ada, dan pihaknya juga meminta diwilahnya dapat dihidupkan kembali Siskamling di masyarakat.

Kegiatan Latihan Kesiapsiagaan Tanggap bencana Skala lokal desa dihadiri, Perwakilan Polsek, Koramil Tonjong, Kades, Babinsa, BPD, Perangkat desa dan seluruh anggota Linmas desa Kutamendala. imam(r)
Share this article :