Home » , » Pelayanan Kesehatan Maksimal, Pemdes Plompong Bahas Anggaran Kesehatan

Pelayanan Kesehatan Maksimal, Pemdes Plompong Bahas Anggaran Kesehatan

Written By suararakyat on Wednesday, January 29, 2020 | 10:54 PM

Sirampog,(suararakyattegal.com),- Pemerintah desa (Pemdes) Plompong kecamatan Sirampog kabupaten Brebes adakan musyawarah pembahasan anggaran untuk kegiatan kesehatan di tahun mendatang di Aula kantor desa setempat Rabu (29/1).

Kades Plompong Suyanto mengatakan pembahasan ini sangat diperlukan guna memperlancar penanganan kesehatan bagi masyarakat, juga agar bisa terkafer dan kondisi masyarakatnya bisa lebih sehat, ujarnya.

Dijelaskan Suyanto, posyandu yang ada sejumlah 8 lokasi dan segera merinci anggaran yang dibutuhkan dalam satu tahunnya, agar Pemdes dapat mengajukan dan dituangkan melalui Musrenbangdes 2020 yang akan digelar dalam waktu dekat ini, ujarnya.

Sementara Bidan Hesti dari Tim Puskesmas Sirampog meminta Pemdes untuk melengkapi sarana dan fasilitas semua Posyandu di desanya, seperti peralatan ibu dan bayi, serta ibu hamil, sehingga masyarakat mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

Acara Pembahasan anggaran kesehatan dihadiri, Kades, Sekdes, Ketua BPD, Tim bidan Puskesmas, Ketua FKD, dan Kader Posyandu desa setempat. imam(r)
Share this article :