Home » , » Rawan Kecelakaan, Jalan Provinsi Salem-Banjarharjo Segera Dipasang Pembatas Jalan

Rawan Kecelakaan, Jalan Provinsi Salem-Banjarharjo Segera Dipasang Pembatas Jalan

Written By suararakyat on Saturday, January 11, 2020 | 8:28 AM

Salem,(suararakyattegal.com),- Ruas Jalan propinsi Salem - Banjarharjo kabupaten Brebes dalam waktu dekat ini akan mendapat penanganan serius oleh dinas tekait, dalam penanganan  dilokasi rawan kecelakaan dengan dilakukan survay dalam menindaklanjuti hasil pertemuan di Kantor BPJ Tegal antara Muspika Salem dan Paguyuban Kedes terkait recana pemasangan Guardille/pagar pengaman pembatas jalan, rambu rambu, delinator/patok jalan pada tanjakan/turunan yang rawan kecelakaan di ruas jalan provinsi Salem-Banjarharjo tersebut. Hal ini disampaikan Kapolsek Salem Iptu Tri Wiratma SH usai mengikuti diskusi dalam mencari solusi di Aula Kantor desa Pasirpanjang Kecamatan Salem, beberapa waktu lalu.

Iptu Tri Wiratman SH mengatakan, setetah tim terkait mekakukan survay dilokasi sepanjang ruas jalan yang dinilai kerap kali rawan kecelakaan selama 4 jam, yang dilanjut dengan menggelar diskusi.

Dijelaskan Tri, dari hasil diskusi dihasilkan kesepakatan diantaranya, Pemasangan Guardille/pengaman pembatas jalan, rambu rambu dan delinator/pembatas jalan rencana akan di laksanakan pada bulan februari 2020 mendatang. Hal ini dilakukan mengingat karena harus ada tender terlebih dahulu, Sementara dari anggaran Dinas Perhubungan Brebes menyiapkan Guardille sepanjang 200 Meter dan untuk pemasangan PJU (Penerengan Jalan Umum) akan di pasang dengan metode tenaga surya (Soralek), jelasnya.

Lanjut Tri, usulan masyarakat terkait tanjakan/turunan yang harus di pasang Guardille/pagar pengaman pembatas jalan, rambu2 dan delinator/patok jalan yang sering terjadi rawan kecelakaan di 5 lokasi tanjakan/turunan diantaranya (Panginuman, Saninten, Muncang, Simpur dan Kiyara).

Kegitan Survay maupun diskusi dihadiri Doktor Soerjanto (Ketua Komite Nasional Keselamatn Tranportasi), Ir Rudi Widiatmanto MT (Kabid Rancang Bangun dan Pengawasan PU Bina Marga dan Cipta Karya Prov Jateng), Andi Kumoro (Kasi Perhubungan Wilayah VI Dinas Perhubungan Prov Jateng), Wahyu Untoro Seotarno (Kepala BPJ Wilayah Tegal), Johari (Kepala Dinas Perhubungan Kab.Brebes), Iptu Suprapto (Kanit Lakalantas Polres Brebes), Muspika Salem dan Banjarharjo, Paguyuban Kades sekecamatan Salem, dan Ormas kedua wilayah kecamatan, berlangsung lancar dan kondusif. imam(r)
Share this article :