Home » , , » Saiful Aziz, Korban Bencana Tanah Longsor Mendapat Bantuan

Saiful Aziz, Korban Bencana Tanah Longsor Mendapat Bantuan

Written By suararakyat on Friday, January 10, 2020 | 10:54 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Kondisi bangunan rumah korban bencana alam (Bencal) milik Saiful Azis warga dukuh Barupring Rt 03/06 desa Linggapura kecamatan Tonjong kabupaten Brebes yang dinilai sudah tidak layak huni dan rawan akan memakan korban jiwa mulai dibongkar total untuk diperbaiki secara bertahap Jumat (10/1).

Kepala desa Linggapura Zaenal Asikin mengatakan, bangunan rumah korban bencana alam tanah longsor akibat hujan lebat yang terjadi pada awal Januari lalu mendapat perhatian aparat (Koramil/Polsek) Tonjong, pasalnya korban tidak memiliki tempat lagi untuk berteduh sementara masih menumpang pada tetangganya. Kondisi rumah korban yang rusak berat dan mengkhatirkan terjadi korban jiwa, akhirnya mendapat perhatian dengan dilakukan pembongkaran secara total, ujar Asikin saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakan Asikin, pihaknya merasa prihatin dan tetap berupaya untuk membantu mencari solusi agar korban bisa dibangunkan kembali tempat untuk berteduh, karena korban termasuk warga kurang mampu.

"Paling tidak diusahakan untuk dibangunkan rumah semi permanen asal bisa beeteduh bagi anggota keluarganya" tandas Asikin.

Lanjut Asikin, dirinya mengapresiakan kepada aparat TNI/Polri maupun masyarakat yang telah membantu dan menangani warganya yang terkena musibah tersebut.

Asikin mengakui ada anggaran yang dimilik untuk bencana ini, namun nilainya terbatas, dan pihaknya akan berusaha mengajukan ke dinas terkait untuk mendapatkan bantuan  penanganan bagi korban. imam(r)
Share this article :