Santunan, Kemenag Kabupaten Brebes Peringati HAB ke 74 Tahun - suara rakyat
Home » , , » Santunan, Kemenag Kabupaten Brebes Peringati HAB ke 74 Tahun

Santunan, Kemenag Kabupaten Brebes Peringati HAB ke 74 Tahun

Written By suararakyat on Friday, January 17, 2020 | 8:32 PM

Bantarkawung,(suararakyattegal.com),- Kantor Kementerian Agama kabupaten Brebes menggelar kegiatan Jumat berkah dalam rangka Hari Amal bakti (HAB) ke 74 Kemenag Tahun 2020 di Masjid Al- Irsyad dukuh Pikiringan desa Bantarkawung kecamatan Bantarkawung Jumat (17/1).

Kantor Kemenag kabupaten Brebes melalui Kepala kantor KUA Bantarkawung H Tobiin M.E.Sy,  mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam memberikan bantuan maupun menyantuni anak yatim, warga jompo dan pelaku lembaga keagamaan yang telah ikut membangun akhlaq mulia bagi masyarakat dan kemajuan kabupaten Brebes.

Dijelaskan Tobiin, anggaran untuk kegiatan ini berasal dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ), dan diberikan kepada10 unit Mushap, operasional Masjid Rp 2.500.000, Marbot Masjid Al Irsyad dan Al Hiidayah Pikiringan, fakir miskin 30 warga, yatim piatu 15 anak yang diserahkan secara simbolis oleh ketua DPW Nur Aviana F SH.

Hal senada disampaikan ketua UPZ Brebes, Akrom, seluruh dana dalam kegiatan ini merupakan pentasarupan pengumpulan dana zakat tahun 2019 dari PNS kantor Kemenag kabupaten Brebes, dengan harapan bermanfaat untuk bidang keagamaan di kabupaten Brebes, ujarnya.

Sementara Kades Bantarkawung H M Rifai Saefudin mewakili masyarakatnya menyampaikan, terima kasih atas kepedulian Kemenag di HAB ke-74 memberikan bantuan kepada anak yatim, fakir miskin dan jompo yang digelar di wilayahnya.

"Kepedulian Kemenag dengan mengumpulkan semua zakat karyawannya bisa menyalurkannya kepada yang berhak menenerima, semoga bermanfaat dan barokaloh" ucap Rifai.

Kegiatan yang dikemas Jumat berkah ini dihadiri, Kasie Bimas Islam dan penyelenggara bimbingan syariah,  Ketua UPZ kabupaten Brebes, Jajaran KUA,  perwakilan Muspika Bantarkawung, Kades dan Jamaah Jumat, serta masyarakat serempat. imam(r)
Share this article :