SMA N 1 Paguyangan Ikut Partisipasi Membantu Polsek dan Polantas Bumiayu - suara rakyat
Home » , , » SMA N 1 Paguyangan Ikut Partisipasi Membantu Polsek dan Polantas Bumiayu

SMA N 1 Paguyangan Ikut Partisipasi Membantu Polsek dan Polantas Bumiayu

Written By suararakyat on Wednesday, January 29, 2020 | 4:19 PM

Paguyangan,(suarakyattegal.com),- Siswa-siswi SMAN 01 Paguyangan kabupaten Brebes berpartisipasi membantu personil Polsek Paguyangan dan Polantas Bumiayu untuk menata/merapikan Water Barrier atau media jalan sepanjang 800 Meter  diatas jalan Fly Over Kretek desa Taraban kecamatan Paguyangan Rabu (29/1).

Kapolsek Paguyangan Akp Suroto SH melalui Aipda Agung IR SH selaku Kanit Binmas mengatakan, kegiatan yang dikemas dalam kerja bakti melibatkan Sabharabinmas, Bhabinkamtibmas,  personil Poslantas Bumiayu dan siswa - siswi SMAN 1 Paguyangan. Kegiatan ini merupakan  salah satu upaya untuk terwujudnya Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polsek Paguyangan.

Dijelaskan Agung, kegiatan merapikan dan menata water barrier yang ada diarea fly over tersebut sebelumnya kondisinya sangat mengganggu lalulintas, diantaranya sarana
tersebut posisinya berantakan/bergeser dari marka tengah jalan dan tidak pada posisi semestinya, sehingga kembali dirapikan berjajar di atas garis tengah media jalan.

"Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya laka lantas dan juga apresiasi kepedulian siswa yang ikut bepartisipasi dalam kegiatan ini," jelas Agung.

Sementara Kepala SMN 01 Paguyangan Ihdi Amin MPd melalui Kesiswaan Siti Nur Rokhmah SPd MPd membenarkan pihak sekolah mengerahkan sejumlah 22 siswanya dan mendukung untuk ikut serta membantu dalam kegiatan  kasemseltibcarlantas, yang digelar Polsek Paguyangan sekaligus sebagai edukasi kepeduliannya manakala mereka terjun di masyarakat.

Dijelaskan Siti Nur Rokhmah, pihak sekolah selama ini telah bermitra dengan Polsek dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan mental dan karakter kepada siswa, diantaranya terkait kenakalan remaja, tawuran, narkoba, keamanan lingkungan dan ketertiban lalulintas dijalan raya, dan lainnya. Termasuk pencegahan ancaman radikalisme dengan harapan edukasi ini bermanfaat bagi lingkungan sekolah dan masyarakat luas jelasnya. imam(r)
Share this article :