Tanggulangi Bencana Alam, Polsek Tonjong Gelar Kegiatan Polri Peduli Penghijauan - suara rakyat
Home » , , » Tanggulangi Bencana Alam, Polsek Tonjong Gelar Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Tanggulangi Bencana Alam, Polsek Tonjong Gelar Kegiatan Polri Peduli Penghijauan

Written By suararakyat on Friday, January 10, 2020 | 10:44 PM

Tonjong,(suararakyattegal.com),- Penanganan lahan kritis dan pencegahan bencana alam di wilayah kecamatan Tonjong kabupaten Brebes, Polsek Tonjong menggelar "Polri Peduli Penghijauan" dengan melakukan penamaman bibit pohon keras di area/lahan Ciregol desa Kutamendala Kecamatan Tonjong Jumat (10/1).

Kapolsek Tonjong Akp Suhirman SH MM mengatakan, kegiatan ini dalam rangka melaksanakan Gerakan nasional pemulihan daerah aliran sungai (GNPDAS) 2020, bersama masyarakat.

Dijelaskan Suhirman,  Penanaman bibit pohon tersebut tujuan utamanya dalam rangka penanggulangan Bencana alam tanah longsor dan banjir serta melestarikan hutan disekitar DAS.

Hal senada disampaikan Danramil 09/Tonjong Kapten Inf Suwardi, penghijauan disekitar DAS ini untuk menanggulangi erosi di sungai dan sebagai bentuk dari cinta lingkungan untuk penghijauan.

lanjut Suwardi, salah satu faktor penyebab bencana alam timbul dari alam dan kecerobohan/kelalaian masyarakat, namun kondisi di wilayah Tonjong dengan berlangsungnya cuaca ekstrim, saat ini diharapkan aman dari bencana. Dan dengan gerakan penanaman pohon tersebut dapat mengantisipasi bencana alam.

Kegiatan Polri peduli penghijauan diikuti, jajaran Muspika, Kades,Perhutani, SKPP Polsek,Pramuka, Kelompok Pencinta Alam, Komunitas masyarakat, Ormas dan masyarakat setempat, dengan melakukan penanaman bibit pohon tanaman keras seperti Trembesi, Mahoni, Cemara,Asem. dan Sengon, sejumlah 4000 pohon. imam(r)
Share this article :